Kepergian Pol Espargaro Akan Bawa Dampak Signifikan Untuk KTM

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 30 Jun 2020, 21:17 WIB
Kepergian Pol Espargaro Akan Bawa Dampak Signifikan Untuk KTM

Kepergian Pol Espargaro akan bawa dampak signifikan untuk masa depan KTM.

Berita MotoGP : KTM telah resmi berpisah dengan Pol Espargaro untuk musim 2021 mendatang. Pol dikabarkan akan menjadi pebalap Honda sehingga posisinya di tim KTM akan diganti oleh sosok Miguel Oliveira.

Pit Beirer selaku Direktur KTM pada mulanya memang berat melepas Pol. Adik kandung Aleix Espargaro itu diklaim telah menjadi salah satu pebalap vital dalam skuat KTM. Ketika semua pebalap mengalami kesulitan, Pol selalu tampil paling konsisten. Tidak heran, namanya diincar oleh tim sebesar Honda. Meskipun sedih, Beirer mencoba berjalan dengan skuat yang ada.

Ia sadar tidak bisa berlarut-larut dalam kesedihannya. Beirer menyadari jika kepergian Pol akan membawa perubahan signifikan yang belum tentu dapat diatasi dengan cepat. Tetapi, Beirer berharap jika keempat pebalap terbarunya bisa tampil dan menjadi pengganti Pol secara layak.

“Pol bersama kami sejak 2017. Dalam tiga tahun terakhir telah terjadi pasang surut performa bersma kami. Tetapi Pol memiliki dampak besar pada pengembangan sepeda motor, ia menjadikan RC16 mesin balap yang dengannya kami sekarang memulai musim dengan harapan besar,” ucap Beirer saat diwawancara oleh media setempat.

“Kami ingin bekerja dengan pembalap terbaik pada 2021 nanti. Lalu kami akan sejauh mana kami bisa melaju dengan mereka musim depan. Tidak masalah kami punya dua garasi berbeda musim depan. Tujuan kami tetap satu yakni untuk membawa KTM lebih baik,” imbuhnya.

Artikel Tag: motogp 2020, KTM Red Bull, Pol Espargaro, Pit Beirer

1394  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini