Kemenangan Marc Marquez di Misano Jadi Bukti Motor Honda Tak Bermasalah

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 01 Nov 2021, 09:40 WIB
Marc Marquez

Marc Marquez

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Alex Marquez menilai kemenangan kakaknya, Marc Marquez, di seri MotoGP Emilia Romagna dua pekan lalu membuktikan bahwa motor Honda RC213V tak bermasalah.

Marc Marquez sukses tampil mengesankan pada seri MotoGP Emilia Romagna dua pekan lalu dengan merebut kemenangan. Menurut sang adik, Alex Marquez, pencapaian kakaknya itu menjadi bukti bahwa motor Honda RC213V memiliki kinerja yang bakal berdampak baik juga untuk dirinya.

Pada seri MotoGP Emilia Romagna, Alex mengalami nasib yang jauh berbeda dengan Marc. Rider asal Spanyol itu mencatatkan hasil gagal finis alias DNF.

Alex pun menjelaskan bahwa hal tersebut disebabkan karena feelingnya terhadap motor RC213V masih kurang baik.

"Secara umum, akhir pekan balapan terakhir kemarin berjalan dengan baik, tetapi saya sangat marah bagaimana ini berakhir," kata Alex, dikutip dari Motosan.es

"Kami telah balapan di sirkuit itu, melakukan uji coba, dan mendapatkan banyak informasi. Namun, semua itu tidak mendapatkan hasil yang bagus,” imbuhnya.

"Apalagi dengan jalannya balapan. Hal itu membuat saya sangat marah. Namun, itulah balapan, ada yang harus kami hadapi, mulai dari motornya," ia melanjutkan.

Alex Marquez pun berencana untuk meminimalisir masalah yang sering ia temui pada seri berikutnya, MotoGP Algarve. Ia sendiri memiliki catatan positif disana pada musim lalu, yakni finis di urutan ke-8.

"Sebelum saya mundur dari balapan, saya melewati garis finis dan mendapatkan beberapa masalah. Ketika saya sampai di tikungan pertama, saya mendapatkan pesan untuk mematikan mesin," tutur Alex.

"Kami tahu masalahnya, tetapi kami tidak dapat mengatakannya. Saya telah menetapkan tujuan untuk konsisten pada tiga balapan terakhir. Saya pikir kami telah berada di level yang bagus dan kami harus mencobanya di Portimao,” jelasnya.

"Di tempat itu saya melakukannya dengan baik dan menyelesaikan balapan dengan hasil yang positif," ia menambahkan.

Keyakinan Alex juga ditopang dengan hasil positif sang kakak dalam tiga perlombaan terakhir. Hal itulah yang membuat ia yakin motor Honda baik-baik saja dan optimistis dirinya juga bisa mengalami peningkatan performa dengan motor RC213V.

"Marc balapan dengan sangat bagus, kecepatan yang sangat hebat, terutama pada akhir balapan," tutup Alex.

Artikel Tag: Honda, Marc Marquez, Alex Marquez, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/kemenangan-marc-marquez-di-misano-jadi-bukti-motor-honda-tak-bermasalah
2621  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini