Kemenangan di Catalunya Pertegas Posisi Fabio Quartararo di MotoGP 2022

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 07 Jun 2022, 04:20 WIB
Fabio Quartararo

Fabio Quartararo

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Fabio Quartararo memegang kendali penuh atas pertarungan titel juara MotoGP 2022 sebab ia kian menjauh dari para rivalnya di klasemen usai MotoGP Catalunya.

Setelah mendominasi jalannya balapan dan merebut kemenangan di MotoGP Catalunya, Fabio Quartararo melewati akhir pekan yang sempurna dalam upaya mempertahankan mahkota juaranya.

Pasalnya, para rivalnya di klasemen tampil mengecewakan di Sirkuit Barcelona. Aleix Espargaro yang berada di P2 klasemen pebalap membuang banyak poin akibat blunder, sementara Enea Bastianini dan Francesco Bagnaia mengalami kecelakaan.

Ini membuat pemuda berjuluk El Diablo itu makin kokoh di puncak klasemen. Quartararos sekarang unggul 22 poin atas Espargaro. Sebelumnya, mereka hanya dipisahkan 8 angka saja.

MotoGP Catalunya benar-benar menjadi momen demonstrasi kapasitas Quartararo sebagai seorang juara dunia bertahan sekaligus favorit dalam pertarungan perebutan gelar musim 2022.

“Setelah (sesi latihan bebas) Jumat, saya sudah akan puas dengan finis lima besar di sini,” ujar Quartararo dikutip dari Motorsport.com.      

“Saya percaya ini (GP Catalunya) merupakan salah satu balapan saya yang lebih baik. Sekarang saya memiliki feeling itu setiap pekan, bahwa saya masih berprogres,” ia mengimbuhkan.

“Setiap minggu saya lebih paham bagaimana membalap dengan cepat dan konstan di atas motor. Saya benar-benar merasa masih bisa berkembang setiap pekan dan menjadi lebih baik dengan pesat,” lanjutnya.

Gap lebih dari enam detik sudah cukup bagi Fabio Quartararo untuk mendominasi paruh kedua MotoGP Catalunya. Jorge Martin berada tepat di belakangnya, tetapi tidak ada pebalap yang bisa mengalahkan kecepatan sang pebalap sepanjang perlombaan.

Menjelaskan bagaimana ia bisa melarikan diri dari jangkauan rival, pemuda berusia 23 tahun itu mengatakan bahwa kinerja saat start balapan sangatlah menentukan.

“Bagaimana caranya, saya harus menjadi yang terdepan di tikungan pertama. Namun, saya mengerem sangat telat sehingga saya pikir saya tidak akan mencapai belokan. Saya harus mengerem sangat keras,” tutur Quartararo.

“Saat saya melihat seberapa besar keunggulan saya setelah beberapa lap, saya seperti tak bisa percaya. Jadi, ya tikungan pertama sangat penting,” tegasnya.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, yamaha, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/kemenangan-di-catalunya-pertegas-posisi-fabio-quartararo-di-motogp-2022
855  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini