Kehebatan Martin-Bagnaia Jadi Motivasi bagi Marco Bezzecchi

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 27 Des 2023, 15:25 WIB
Marco Bezzecchi

Marco Bezzecchi

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Marco Bezzecchi berharap bisa meniru kecepatan Jorge Martin dalam balapan Sprint Race dan juga konsistensi Francesco Bagnaia di balapan utama MotoGP.

Marco Bezzecchi baru saja menjalani musim terbaiknya di MotoGP pada tahun ini. Ia sukses mendapatkan kemenangan perdananya dalam Grand Prix di Argentina dan juga memimpin balapan di Prancis dan India.

Selain itu sang rider juga finis pertama dalam Sprint Race di Belanda. Secara keseluruhan, Bezzecchi mencatatkan total tujuh podium di balapan utama dan menduduki peringkat ketiga dalam klasemen akhir pebalap MotoGP 2023.

Ia hanya kalah dari dua sesama pemakai motor Ducati Desmosedici, yakni Francesco Bagnaia dan Jorge Martin. Tak ayal, Bezzecchi ingin meniru Bagnaia dalam hal konsistensi performa. Pebalap berumur 25 tahun tersebut juga ingin tampil cepat seperti Martin yang kerap memenangkan Sprint Race.

“Jorge punya waktu 1:30,3 menit di Misano. Dan konsistensi Pecco (Bagnaia) dalam balapan,” ujar Bezzecchi dinukil dari Speedweek.

Angka yang disebutkan Marco Bezzecchi adalah rekor lap sepanjang masa yang dibukukan oleh Jorge Martin musim ini di MotoGP San Marino 2023, balapan kandang Mooney VR46. Martinator pun telah membuktikan dirinya sebagai ‘Raja Sprint Race’ dengan sembilan kali merebut podium utama dalam balapan jarak pendek.

Sedangkan Bagnaia dikenal sebagai sosok yang tenang dan mampu konsisten memperbaiki posisinya dalam balapan saat tertinggal ataupun mempertahankan tempatnya ketika memimpin balapan. Oleh karena itulah Bagnaia sempat mengatakan bahwa dirinya lebih senang dengan balapan berdurasi panjang ketimbang sprint race sebab ada strategi yang mesti direncanakan.

Bezzecchi setuju dengan pendapat Bagnaia soal perbandingan main race dan Sprint Race.

“Balapan yang panjang, hanya karena lebih panjang. Ini sedikit berbeda, dalam sprint semuanya terjadi secara berurutan dan Anda berada dalam kondisi yang buruk jika Anda memulai dengan buruk. Anda bisa mengejar ketinggalan dalam balapan jarak jauh,” pungkasnya.

Artikel Tag: Marco Bezzecchi, Mooney VR46, Ducati, pramac racing, Francesco Bagnaia, Jorge Martin, MotoGP 2024, motogp 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/kehebatan-martin-bagnaia-jadi-motivasi-bagi-marco-bezzecchi
976  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini