Kecerdikan Ducati, Rekrut Zarco Tapi Dititipkan ke Tim Avintia

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 08 Des 2019, 22:20 WIB
Kecerdikan Ducati, Rekrut Zarco Tapi Dititipkan ke Tim Avintia

Johann Zarco

Berita MotoGP: Kecerdikan Ducati terlihat saat ingin menggaet Zarco. Meskipun kursi di skuatnya sudah penuh, namun pebalap asal Prancis itu dititipkan ke tim satelitnya, yakni Avintia Racing.

Pebalap MotoGP asal Prancis Johann Zarco sebelumnya menyatakan bahwa dirinya tidak mendatangani kontrak dengan Avintia, melainkan langsung dengan Ducati.

Skuat asal Borgo Panigale itu memang mengiming-iming kursi tim pabrikan di tahun 2021 jika mampu tampil apik. Tentu saja ini jadi tawaran menggiurkan bagi Zarco, kendati sebelumnya ia sempat merendahkan Avintia.

Hal ini seakan mengingatkan kepada Cal Crutchlow di Honda, dia adalah pebalap dengan kontrak HRC yang berlaga dengan bendera tim satelit LCR. Crutchlow sering menguji sasis dan part baru, bahkan sebelum dipakai Marc Marquez. Honda sedang meracik motor yang lebih ‘mudah’ ditikungan dengan mencoba banyak frame baru.

Seperti halnya Cal di Honda, keberadaan Zarco di Ducati juga penting. Ducati sedang mencari pebalap dengan bakat ‘cornering speed’ demi menyembuhkan kelemahan Desmosedici GP20 di tikungan. Zarco diyakini bakal menjadi pebalap pengembangan Ducati karena dia pebalap dengan karakter kuat di tikungan saat di Yamaha. Bahkan secara diam-diam mereka juga mengincar Quartararo dan Vinales.

Rupanya, Gigi Dall’Igna, bos balap Ducati, mengatakan kepada pria Prancis itu untuk mempercayainya pada tahun 2020. “Dia memutuskan untuk mempekerjakan saya untuk Avintia tahun depan. Karena saya masih meragukan kemampuan tim Avintia, saya akan membawa mantan kepala mekanik saya, Massimo Branchini. Gigi Dall’Igna akan mencarikan saya kepala mekanik yang bagus. Saya tidak menganggap menandatangani kontrak dengan Avintia, tetapi dengan Ducati,” ujar Zarco.

Meskipun hal ini belum diumumkan secara resmi, Zarco kemungkinan besar sudah pasti akan berlaga di musim depan di atas motor Ducati, pabrikan keempat setelah Yamaha, KTM dan Honda dalam kategori utama. Tujuan dia adalah masuk posisi 10 besar dan mendapatkan kursi di tim resmi di tahun berikutnya.

Artikel Tag: Johann Zarco, MotoGP 2019, avintia, Ducati

6263  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini