Jorge Martin Beberkan Rahasia Bisa Langsung Melejit di GP Doha

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 14 Apr 2021, 23:30 WIB
Jorge Martin

Jorge Martin

Berita MotoGP: Rider Tim Pramac Racing, Jorge Martin, membeberkan rahasia di balik lonjakan performanya yang melesat dalam dua balapan awal MotoGP 2021 di Sirkuit Losail, Qatar.

Jorge Martin secara tak terduga mampu menampilkan performa yang fantastis. Berstatus sebagai Rookie, Martin sukses merebut pole position, ia terus mempertahankan keunggulan selama 18 lap awal dari total 22.

Akan tetapi pada akhirnya ia harus rela posisinya disalip oleh Fabio Quartararo dan Johann Zarco hingga hanya bisa menempati podium ketiga. Akan tetapi raihan tersebut terbilang sangat gemilang mengingat rider asal Spanyol ini merupakan pebalap debutan.

Martin pun membeberkan rahasianya tiba-taba bisa melesat kencang. Sebab pada balapan di MotoGP Qatar sebelumnya, ia sempat menembus posisi 4 besar usai start. Namun, ia kehilangan posisi dan finis di urutan ke-15.

“Sangat sulit mengatakan tentang rahasianya, sebenarnya itu bukan sebuah misteri. Hanya bermain dengan kopling, rasakan ketika motor lebih kencang dan mencoba tidak terlalu sering bangun. Start saya bukan hanya sangat bagus pada beberapa meter awal tapi juga reaksi sangat cepat,” jelas Martin sebagaimana dilansir dari laman Motorsport.

“Selanjutnya, ketika pasang persneling, saya memahami kapan motor melaju dan itu kenapa saya dapat melakukannya bermeter-meter. Qatar adalah kesempatan emas untuk membuat hasil bagus setelah dua tes dan dua balapan. Saya harap bisa berada di podium selama musim ini, tapi tidak menyangka secepat ini. Jelas bahwa ketika membalap di sirkuit lain seperti Jerez atau Portimao, saya akan berkorban lebih banyak untuk belajar dengan sangat cepat,” imbuhnya.

“Tim mengesankan dan saya punya motor bagus. Ducati memberi saya materi pabrikan. Saya tak bisa meminta lebih, ini adalah tim luar biasa. Kami keluarga kecil di paddock. Pada akhirnya, dengan kerja keras dan motor bagus, serta talenta, semua dapat dicapai.”

Jorge Martin rupanya sedikit ceroboh. Ia mengungkapkan bahwa trofi perdananya di MotoGP sempat tertinggal.

“Sejujurnya, trofi saya tertinggal di Qatar. Saya lupa ketika menaruhnya di kantor karena kami terburu-buru pergi dari sirkuit,” tukasnya.

Artikel Tag: Jorge Martin, MotoGP 2021

668  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini