Jorge Lorenzo Yakin dengan Potensi Joan Mir Jadi Jawara MotoGP 2020

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 09 Nov 2020, 21:05 WIB
Jorge Lorenzo, Joan Mir

Jorge Lorenzo bersama Joan Mir di MotoGP Qatar 2019

Berita MotoGP: Jorge Lorenzo mengungkapkan bahwa dirinya sama sekali tak meragukan kans pebalap Suzuki, Joan Mir, untuk menjadi juara MotoGP 2020, meskipun belum pernah meraih kemenangan sebelumnya.

Mir mampu berada di puncak klasemen sementara MotoGP 2020 kendati ia belum pernah merasakan kemenangan. Hal inilah yang membuat banyak pihak menanggap kurang sah rasanya jika ia jadi Juara MotoGP 2020 tapi belum pernah menang.

Namun dalam balapan seri ke-12 MotoGP Eropa 2020, Minggu (8/11), Mir akhirnya pecah telor. Mengawali balapan dari urutan kelima, Mir mampu merangsek ke barisan depan dan mengalahkan rekan setimnya, Alex Rins, untuk menjadi pemenang dalam balapan tersebut.

Kemenangan ini menjadi yang pertama bagi Mir di musim ini sekaligus di kelas MotoGP sejak melakoi debut pada 2019 lalu. Posisinya di puncak klasemen pun kini semakin kokoh dengan torehan poin 162 poin atau unggul 37 dari Fabio Quartararo dan Alex Rins yang sama-sama mengoleksi 125 poin.

Mantan pebalap MotoGP, Jorge Lorenzo, juga turut memberikan selamat kepada rekan senegaranya tersebut. Lorenzo mengaku bahwa dirinya tak pernah meragukan potensi Mir untuk menjadi juara meski sebelumnya tak pernah menang.

"Ketika orang-orang bertanya kepada saya apakah Joan Mir pantas menjadi juara meski tak pernah menang, saya menjawab tentu saja. Sekarang mereka tidak akan menanyakan pertanyaan itu lagi. Selamat Joan Mir, Anda layak mendapatkannya," tulis Lorenzo via akun twitter-nya.

Artikel Tag: Jorge Lorenzo, joan mir

706  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini