Jorge Lorenzo Masih Jagokan Bagnaia Untuk Juarai MotoGP 2024

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 05 Mar 2024, 23:21 WIB
Jorge Lorenzo jagokan Francesco Bagnaia untuk pertahankan gelar di MotoGP 2024.

Francesco Bagnaia masih dijagokan Jorge Lorenzo untuk juarai MotoGP 2024. (Gambar: Roadracing World)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Eks pebalap MotoGP yaitu Jorge Lorenzo masih menjagokan sosok Francesco Bagnaia untuk meraih gelar juara dunia di musim 2024 kali ini. Ia merasa bahwa Bagnaia masih memiliki kekuatan terbesar dibandingkan rider lain.

Dari pengamatannya sebagai mantan pebalap profesional, Jorge Lorenzo mengatakan bahwa di musim 2024 memang banyak pebalap yang berpotensi meramaikan persaingan menuju tangga juara. Namun melihat tren saat ini, Francesco Bagnaia masih jadi jagoan dari Lorenzo. Ia mengatakan bahwa Bagnaia memiliki kemampuan membalap yang luar biasa, kemudian Ducati juga memiliki motor yang paling kencang dibandingkan tim lain.

"Menurut saya Bagnaia merupakan tipe pembalap yang seperti robot. Dia hampir mirip dengan saya dulu. Dia membutuhkan segalanya berjalan sempurna untuk bisa merasa kuat. Dengan begitu, dia bisa tak terkalahkan. Dia sudah memahami motor dengan baik karena sudah lima tahun menggunakan motor yang sama (Ducati). Dia melakukan evolusi dalam dua tahun terakhir bersama Ducati yang baru," ucap Lorenzo saat diwawancara oleh media setempat.

"Dengan begitu, Ducati kini sudah membangun motor berdasarkan pengetahuan dan gaya berkendaranya. Hal itu jelas sangat penting. Kita sudah melihat Jorge Martin yang kerap pole position, lalu Marc Marquez yang akan selalu berusaha paling depan, serta Enea Bastianini yang mulai lebih baik dengan motor barunya. Tetapi, saya tetap yakin Bagnaia masih jadi favorit (juara di MotoGP 2024)," tukas pebalap yang khas dengan julukan Por Fuera itu.

Artikel Tag: Jorge Lorenzo, Francesco Bagnaia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/jorge-lorenzo-masih-jagokan-bagnaia-untuk-juarai-motogp-2024
2378  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini