Jorge Lorenzo Akui Tak Ingin Balapan Lagi, Sudah Cukup Jadi Test Rider

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 23 Sep 2020, 20:25 WIB
Jorge Lorenzo

Jorge Lorenzo menjadi test rider Yamaha di MotoGP 2020

Berita MotoGP: Jorge Lorenzo merasa sudah bahagia mendapatkan peran sebagai test rider atau pembalap penguji di tim Yamaha usai memilih pensiun pada akhir musim lalu.

Lorenzo memang tak butuh waktu lama untuk mendapatkan peran tersebut beberapa hari setelah pensiun. Sang juara dunia lima kali ini langsung dipinang oleh Yamaha.

Ketika telah mendapatkan peran sebagai rider penguji, Lorenzo juga ditawari untuk bisa membalap lagi. Salah satunya adalah dari Ducati yang ingin kembali bereuni.

Hal ini bukan tanpa alasan, sebab ia pernah punya kenangan manis dan pahit bersama Ducati. Sempat terupuruk pada musim pertama, Lorenzo akhirnya mampu bangkit dan tampil sangat kompetitif di paruh musim keduanya. Namun sayangnya Lorenzo dan Ducati telah memutuskan berpisah.

Keputusan Ducati dahulu ingin menggaet Lorenzo lantaran negosiasi perpanjangan kontrak dengan Andrea Dovizioso menemui jalan buntu.

Akan tetapi, Lorenzo tak jadi dipilih, sebab tim asal Borgo Panigale itu sudah memiliki dua kandidat lain pengganti Dovizioso. Dua kandidat itu adalah Francesco Bagnaia dan Johann Zarco. Kendati demikian, ternyata Lorenzo memang juga enggan balapan lagi.

"Saya tidak ingin balapan lagi karena memang tidak mau, bukan karena tidak bisa. Sebagai test rider, saya merasa senang dan puas. Sekarang saya mempunyai banyak waktu luang, apalagi yang bisa saya minta dari kehidupan ini?" ujar Lorenzo via akun twitternya sebagaimana dilansir dari Tuttomotoriweb.

Dengan demikian, rider berjuluk X-Fuera ini kemungkinan besar tak akan lagi kembali bersaing di lintasan balap.

Artikel Tag: Jorge Lorenzo, yamaha

934  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini