Johann Zarco Siap Kalahkan Fabio Quartararo Di Sisa Musim MotoGP 2021

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 11 Jul 2021, 06:15 WIB
Johann Zarco

Johann Zarco

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Rider Pramac Racing, Johann Zarco, membeberkan bahwa ia bertekad mengalahkan Fabio Quartararo pada paruh kedua MotoGP 2021.

Meskipun hanya memperkuat tim satelit, performa Johann Zarco terbilang sangat impresif. Dalam paruh pertama musim ini saja, Zarco mampu menempati peringkat kedua klasemen sementara pebalap dengan raihan 122 poin.

Raihan poin tersebut hanya terpaut 34 poin dari Fabio Quartararo yang memuncaki klasemen sementara MotoGP 2021. Akan tetapi, Zarco masih belum puas dengan statusnya sebagai runner-up saat ini, ia pun bertekad untuk membalikkan keadaan.

"Tujuannya adalah untuk tetap di depan Fabio, bukan menjadi pebalap Ducati yang pertama. Lalu memperbaiki posisi di klasemen, mencetak lebih banyak poin dan bermimpi menjadi juara dunia," kata Zarco dikutip dari Corsedimoto.

Jika rider asal Prancis ini mampu mempertahankan penampilan impresifnya saat menjalani paruh kedua musim, tentu bukan hal mustahil bagi Zarco untuk menjalani persaingan ketat dengan Quartararo sampai akhir musim.

Zarco juga melihat fakta menarik bahwa dirinya dan Quartararo sama-sama berasal dari Prancis. Menurutnya, apa yang terjadi pada MotoGP 2021 yaitu persaingan meraih gelar juara dunia di antara pebalap Prancis sangat jarang muncul.

"Bahkan jika kami adalah rival, bersaing untuk meraih gelar juara dunia sampai akhir musim akan sangat fantastis. Ini belum pernah terjadi untuk orang Prancis. Ini adalah tahun-tahun luar biasa dan kami harus memanfaatkan," jelasnya.

"Motor dapat mempunyai keuntungan di Austria, tetapi itu tidak akan mudah. Jika saya naik level seperti yang saya inginkan, saya bisa mendapat kemenangan pertama dan itu membuat lebih baik sepanjang kejuaraan," tandas rider Pramac Racing tersebut.

Artikel Tag: Johann Zarco, Fabio Quartararo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/johann-zarco-siap-kalahkan-fabio-quartararo-di-sisa-musim-motogp-2021
768  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini