Joan Mir Tak Yakin Fabio Quartararo Jadi Juara Dunia Meski Puncaki Klasemen

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 04 Jun 2021, 09:45 WIB
Fabio Quartararo

Fabio Quartararo

Berita MotoGP: Joan Mir mengaku tak yakin Fabio Quartararo bisa menjadi penantang kuat perebutan gelar karena musim ini mereka baru menjalani enam dari total 22 seri balapan.

Fabio Quartararo sejauh ini sudah merebut tiga kemenangan dan satu podium pada kejuaraan MotoGP 2021.  Penampilan gemilangnya membuat ia disebut-sebut menjadi kandidat terkuat peraih gelar juara dunia musim ini.  Apalagi saat ini pebalap asal Prancis tersebut berada di puncak klasemen dengan perolehan 105 poin.

Meski demikian, Joan Mir mengaku tak yakin Quartararo akan terus bertahan menjadi yang pertama di klasemen pebalap karena dinilai masih terlalu dini. Pasalnya baru enam balapan yang digelar pada musim ini dari total 22 seri balap MotoGP musim ini.

"Tidak, saya rasa tidak (Quartararo belum terlihat sebagai juara). Saya pikir Fabio sedang menjalani musim dengan hebat. Dia menyerang sepenuhnya, dia merasa baik, dan balapan berjalan sesuai jalannya,” jelas pebalap Suzuki Ecstar itu seperti dikutip dari Marca.com.

"Tetapi di sini jalannya masih panjang dan Anda harus tahu cara mengatur semunya. Saya tidak melihat siapapun sebagai seorang juara. Saya melihat pertarungan yang cukup bagus," sambung Mir.

Ia pun menyebutkan masih ada pebalap lain yang juga merupakan kandidat terkuat perebut gelar juara dunia seperti Johann Zarco, Francesco Bagnaia, dan juga dirinya sendiri. Maka dari itu, hasil positif di MotoGP Catalunya tentunya ditargetkan oleh Quartararo agar semakin menjauh dari kejaran para rivalnya.

"Saya melihat Fabio melakukan pekerjannya dengan baik. Saya melihat Ducati juga begitu kuat. Saat ini saya juga memburu gelar juara dunia. Mari berharap kita melihat musim ini dari kurang menjadi lebih," ujarnya.

Artikel Tag: joan mir, Fabio Quartararo, Monster Energy Yamaha, MotoGP 2021, Suzuki Ecstar

1979  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini