Joan Mir Sudah Tak Sabar Berlaga di MotoGP Spanyol

Penulis: Senja Hanan
Selasa 21 Mei 2024, 20:54 WIB
Joan Mir Sudah Tak Sabar Berlaga di MotoGP Spanyol

Joan Mir Sudah Tak Sabar Berlaga di MotoGP Spanyol

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Pebalap Honda, Joan Mir mengaku sudah tak sabar berlaga di MotoGP Spanyol.

Poin maksimum yang dapat dicetak oleh konstruktor MotoGP pada akhir pekan grand prix adalah 37, untuk kemenangan di balapan Sprint dan Grand Prix. Ducati telah meraih nilai penuh sebanyak tiga kali dalam lima putaran musim ini.

Aprilia menyelesaikan akhir pekan yang sempurna di COTA, sementara KTM mencatatkan hasil terbaik 29 dari 37 (Qatar). Sebagai gambaran betapa masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan pabrik-pabrik Jepang, perolehan akhir pekan tertinggi Yamaha adalah 10 poin (Portimao) dan Honda hanya 5 (Jerez).

Joan Mir, pebalap terdepan Honda sejauh ini pasca era Marc Marquez, tampaknya secara terbuka memikirkan masa depannya di Le Mans terakhir kali, dengan komentar tentang 'berapa lama tubuh saya dapat bertahan' dan 'melakukan yang terbaik tetapi Anda bisa 'jangan mengharapkan keajaiban'.

Kilatan cahaya di ujung terowongan adalah, saat bergabung dengan rekan-rekan pebalap RC213V yang menolak prototipe Stefan Bradl yang digunakan di MotoGP Spanyol, Mir merasa 'konsep baru' yang dicoba pada tes pasca balapan setidaknya merupakan sebuah ide. melangkah ke arah yang benar. Namun jangka waktu kapan 'konsep' tersebut akan siap untuk balapan masih belum jelas.

Diasumsikan bahwa lebih banyak kilometer yang didedikasikan untuk 'konsep' tersebut pada tes pribadi Mugello baru-baru ini, yang dihadiri oleh para pebalap Honda menjelang putaran Catalunya akhir pekan ini. Namun, juara dunia 2020 itu mengindikasikan ia akan kembali berusaha memaksimalkan paket saat ini – yang kurang berbelok dan akselerasi – di hadapan pendukung tuan rumah.

“Saya bersemangat untuk kembali ke hadapan pendukung tuan rumah, ini selalu menjadi akhir pekan yang sibuk bagi kami sebagai pebalap, tetapi Anda menikmatinya apa pun yang terjadi,” kata Mir menjelang Barcelona.

“Kami tiba di sini dengan cara yang positif, hasil akhir kami [double DNF] di Prancis bukanlah yang kami inginkan tetapi dalam dua balapan terakhir kami mampu membuat kemajuan yang baik selama akhir pekan. Ini yang ingin saya pertahankan, tingkatkan, dan maksimalkan paket kami. Mari kita menikmati akhir pekan yang menyenangkan dan menampilkan pertunjukan yang bagus untuk semua penggemar!”

Artikel Tag: MotoGP Spanyol, joan mir, Honda

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/joan-mir-sudah-tak-sabar-berlaga-di-motogp-spanyol
645  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini