Joan Mir dan Alex Rins, Duet yang Telah Lama Dinanti Suzuki

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 28 Sep 2020, 23:10 WIB
Joan Mir, Alex Rins

Joan Mir dan Alex Rins meraih podium di MotoGP Catalunya 2020

Berita MotoGP: Duo rider Suzuki Ecstar, Joan Mir dan Alex Rins mampu meraih podium ganda di MotoGP Catalunya, catatan apik yang terakhir kali diraih tim Suzuki 13 tahun silam.

Joan Mir dan Alex Rins sukses membawa nama Suzuki bercokol di jajaran tim elit MotoGP usai keduanya mempersembahkan podium kala mengaspal di Circuit Barcelona de Catalunya, Minggu (27/9).

Terakhir kali tim Suzuki mampu mengantar dua pebalapnya naik ke podium sekaligus adalah pada saat balapan MotoGP San Marino 2007 silam.

Kala itu, John Hopkins dan Chris Vermuelen, finis di posisi kedua dan ketiga. Sementara bagi Rins, podium di Sirkuit Catalunya menjadi yang pertama sejak MotoGP Inggris 2019 di Sirkuit Silverstone.

"Rasanya sangat luar biasa bisa kembali ke podium setelah Silverstone, saya sudah berusaha untuk mendapatkan podium dan pada akhirnya, kami meraihnya," tutur Rins, dikutip dari Crash.

"Semua orang tahu saya mengalami cedera bahu, tetapi setelah balapan di Jerez dan Brno (Republik Ceko), saya mulai bisa berpikir bahwa kondisi fisiknya saya sudah 100 persen."

"Sebab, saya sudah tidak lagi merasakan sakit di tulang, jadi rasanya sulit sekali untuk dipahami kenapa saya tidak bisa membalap lebih cepat."

"Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada tim saya karena mereka terus memberikan saya motivasi untuk berada di sana (podium) dan berjuang. Ini tidak mudah, musim 2020 berjalan naik-turun," tandasnya.

Berkat finis di urutan ketiga balapan MotoGP Catalunya 2020, Alex Rins kini sukses menempati peringkat ke-8 klasemen sementara dengan raihan 60 poin.

Sementara itu, Joan Mir yang membukukan hat-trick podium pada tiga balapan terakhir mampu merangsek ke peringkat kedua dengan 100 poin atau hanya selisih 8 poin dari sang pimpinan klasemen MotoGP 2020, yakni Fabio Quartararo.

Artikel Tag: joan mir, Alex Rins, Suzuki

1031  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini