Jelang GP Qatar, Alex Rins Masih Belum Puas Dengan YZR-M1

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 27 Feb 2024, 06:09 WIB
Alex Rins tak sepenuhnya puas dengan performa YZR-M1 edisi terbaru.

Alex Rins nilai YZR-M1 masih bisa lebih baik lagi. (Gambar: Motorsport)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Monster Energy Yamaha yaitu Alex Rins mengaku bahwa dirinya belum begitu puas dengan YZR-M1 edisi terbaru untuk MotoGP 2024. Pada dua tes pramusim di Sepang dan Qatar, YZR-M1 belum sepenuhnya kompetitif.

Sebagai tim yang terpuruk pada musim 2023 kemarin, Yamaha bekerja keras untuk mendesain motor yang jauh lebih baik di tahun 2024 kali ini. Hasilnya pun cukup memuaskan dimana Alex Rins merasakan peningkatan kecepatan yang cukup signifikan di tes pramusim Sepang dan Qatar. Kendati sudah meningkat, tetapi Rins masih menemukan celah pada detail-detail kecil yang dirasa cukup penting.

"Kami mencoba banyak bagian pada hari pertama untuk mengonfirmasi kesan dari Sepang. Ini juga termasuk beberapa sistem pembuangan dan sayap depan baru. Sepertinya ini berhasil sedikit lebih baik karena saya akhirnya menetapkan waktu terbaik saya pada ban yang berumur 20 lap," ucap Rins saat diwawancara oleh media setempat.

"Yamaha telah membuat kemajuan signifikan dalam hal mesin karena kami sekarang sangat kuat di lintasan lurus. Namun, kami masih harus berbenah di fase pengereman dan akselerasi. Kami masih kurang memiliki grip dibandingkan pabrikan lain, terutama di pintu masuk tikungan," tukas pebalap yang pernah besar bersama Suzuki Ecstar tersebut.

Rins berharap Yamaha dapat memperbaiki kekurangan tersebut sebelum balapan perdana di GP Qatar. Masih ada waktu sekitar kurang lebih seminggu untuk mematangkan persiapan.

Artikel Tag: Alex Rins, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/jelang-gp-qatar-alex-rins-masih-belum-puas-dengan-yzr-m1
1186  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini