Jelang GP Prancis, Valentino Rossi Enggan Terbelenggu Masa Lalu

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 12 Mei 2021, 19:06 WIB
Valentino Rossi tak mau ulangi kepahitan di GP Prancis tahun lalu.

Valentino Rossi berharap GP Prancis tahun ini dapat berjalan lebih baik dari tahun lalu.

Berita MotoGP : Pebalap Petronas Yamaha SRT yaitu Valentino Rossi berusaha melupakan kejadian pahit di GP Prancis tahun lalu. Rossi ingin mendapati hasil yang lebih bagus khususnya untuk balapan tahun ini.

Pada MotoGP Prancis tahun lalu, Valentino Rossi harus mengalami crash tidak lama setelah start. Harapannya untuk memetik poin lantas harus pupus begitu saja. Tidak heran, kejadian pahit tersebut masih diingat Rossi dan ia sekarang berusaha keras untuk bisa lepas dari jeratan masa lalunya.

"Tidak diragukan lagi akhir pekan ini saya ingin tampil lebih kuat, memperbaiki posisi dan tampil lebih cepat dibanding di Jerez. Tahun lalu saya tampil kuat di kondisi kering di Le Mans, saya sangat cepat dan punya kecepatan bagus, tapi kemudian hujan sebelum balapan dan saya jatuh di tikungan pertama," ucap Rossi saat diwawancara oleh media setempat.

Secara keseluruhan, Sirkuit Le Mans adalah salah satu trek yang disukai oleh Rossi. Ia berdoa agar cuaca di GP Prancis tahun ini bisa lebih baik dari musim lalu.

"Ini trek yang hebat, dengan banyak perubahan arah karena beberapa chicane (kelokan) dan saya sangat menyukainya. Dengan cengkeraman ban bagus dan akselerasi kuat, Le Mans akan jadi trek yang bagus. Kami berharap bisa mendapatkan cuaca yang bagus sejak FP1 hingga akhir balapan," tukas tandem dari Franco Morbidelli itu.

Artikel Tag: Valentino Rossi, GP Prancis, motogp

530  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini