Jelang GP Catalunya, Alex Marquez Tak Pasang Target Muluk-Muluk

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 27 Sep 2020, 17:28 WIB
Alex Marquez pilih realistis tatap seri di GP Catalunya.

Alex Marquez tak pasang target tinggi di GP Catalunya

Berita MotoGP : Pebalap tim Repsol Honda yaitu Alex Marquez tidak ingin memasang target terlalu muluk-muluk menjelang balapan di MotoGP Catalunya. Alex menyadari bahwa kecepatan motornya masih jauh dari ekspetasi.

Alex sendiri memang tergolong gagal menjalani sesi kualifikasi di hari Sabtu. Kesulitan beradaptasi dengan traksi ban jadi alasan utama mengapa adik kandung Marc Marquez ini hanya bisa menduduki peringkat 18 secara keseluruhan. Dengan torehan waktu yang kurang ideal tersebut, Alex menjadi berpikiran lebih realistis dalam menyongsong hari balapan

Target yang awalnya tinggi kini diturunkan agar tidak terlalu muluk-muluk. Akan susah untuk bersaing di papan tengah atau atas apabila dirinya tetap mengalami permasalahan yang sama di hari balapan."Situasinya berbeda pada hari Sabtu, saya kritis karena saya tidak bisa memaksimalkan ban. Sejauh ini kami masih belum mengalami peningkatan seperti yang dimiliki pabrikan lain. Tapi kami berusaha untuk memangkas itu,” ucap Alex.

“Honda terbaik di grid dikendarai oleh rekan setimnya dari Jepang di LCR Honda, Taka Nakagami, di posisi ke-11. Kami juga tidak terlalu bagus dalam hal kecepatan jarak. Akan sulit untuk mengatur ban dalam jarak jauh. Kami melihat di FP4 bahwa beberapa pembalap sangat cepat di beberapa lap dan kemudian satu lap kemudian dengan ban yang sama lagi secara signifikan lebih lambat. Sangat sulit untuk dimengerti,” tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: Alex Marquez, repsol honda, motogp

1637  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini