Ini Dia Arti Selebrasi Kemenangan Francesco Bagnaia di Mandalika

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 17 Okt 2023, 18:50 WIB
Francesco Bagnaia

Francesco Bagnaia

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Francesco Bagnaia merayakan kemenangan di MotoGP Indonesia dengan gestur buka telinga, yang ternyata menyindir orang-orang yang menyebutnya bakal gagal juara.

Francesco Bagnaia baru saja merayakan kemenangannya di MotoGP Indonesia akhir pekan lalu. Semua penonton balapan terkejut karena sang rider yang start dari urutan ke-13 menggila sejak start dan mengklaim podium utama.

Ia sukses mengasapi Maverick Vinales (Aprilia Racing) serta Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) yang masing-masing finis kedua serta ketiga. Bagnaia menaklukkan Sirkuit Mandalika dengan membukukan waktu 41 menit 20,293 detik.

Menariknya, pebalap andalan Ducati tersebut tampak melakukan selebrasi buka telinga untuk merayakan keberhasilannya. Bahkan, Bagnaia melakukannya berulang kali termasuk ketika melakukan cooldown lap, hingga saat menginjakkan kaki di tangga podium.

Ternyata hal tersebut dilakukan untuk menyindir orang-orang yang tak suka dengan dominasi jebolan VR46 Academy tersebut di MotoGP 2023 dan menginginkannya gagal juara. Francesco Bagnaia merasa senang karena berhasil membungkam mulut para pengkritiknya.

“Terkadang orang terlalu banyak bicara. Lebih baik menunggu dan berbicara nanti. Itu alasannya (di balik selebrasinya),” katanya disadur dari Speed Week.

Di sisi lain, Bagnaia mengakui kritikan para pembencinya sempat membuat ia tertekan selama dua pekan terakhir. Pebalap berumur 26 tahun itu bahkan sampai tidak ingin melihat ponselnya selama beberapa waktu.

"Hal yang saya lakukan terakhir kemarin ketika saya mematikan ponsel, berpikir pentingnya meraih hasil maksimal hari ini dan bertarung demi kemenangan," ia menjelaskan.

"Kami membutuhkan itu dan kami pantas mendapatkannya. Ini merupakan dorongan besar untuk sisa balapan,” tegas Bagnaia.

Artikel Tag: Francesco Bagnaia, Ducati, motogp 2023, MotoGP Indonesia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/ini-dia-arti-selebrasi-kemenangan-francesco-bagnaia-di-mandalika
1304  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini