Hot! Honda dan Pedrosa Resmi Berpisah

Penulis: Nur Afifah
Selasa 05 Jun 2018, 21:39 WIB
Hot! Honda dan Pedrosa Resmi Berpisah

Dani Pedrosa (Sumber: Motorsport)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Tim Repsol Honda akhirnya memberikan konfirmasi resmi bahwa mereka akan berpisah dengan rider veteran Dani Pedrosa di penghujung musim 2018 ini setelah hampir dua dekade saling terlibat kerjasama di MotoGP.

Sebagaimana dilansir dalam MotorsportSelasa (5/6) ini, Honda akhirnya resmi mengumumkan akan mengakhiri kerjasama dengan Dani Pedrosa. Dan kini fokus mereka bakal tertuju penuh untuk menemukan tandem bagi sang juara bertahan, Marc Marquez.

The Little Samuraitelah bekerja bersama Honda di MotoGP sejak tahun 2006, finis sebagai runner-up sebanyak tiga kali dan total memenangkan 31 race di kelas premier.

Pabrikan asal Jepang tersebut pun menjelaskan bahwa penghentian kerjasama mereka dilakukan melalui kesepakatan bersama.

“Hari ini adalah hari yang menyedihkan bagi saya. Atas nama HRC [Honda Racing Corporation], saya ingin berterima kasih kepada Dani atas segala kerja keras dan suksesnya, dan untuk menunjukkan rasa terima kasih kami atas kebersamaan selama dua dekade ini,” tutur presiden HRC, Yoshihige Nomura.

“Kami juga berharap yang terbaik untuknya. Terima kasih, Dani.”

Terlepas dari musim 2015, saat ia melewatkan tiga race pembuka akibat operasi lengan, MotoGP periode kali ini menandai start terburuk Pedrosa.

Rider asal Spanyol ini hanya mampu duduk di urutan 12 klasemen sementara dengan 29 poin usai menjalani enam race dan apes di Mugello, saat ia mengawali race terburuk dalam 20 tahun kariernya dan mengalami crash di lap pembuka.

“Saya ingin berterima kasih kepada HRC atas tahun-tahun sukses ini. Saya telah berkembang tidak hanya sebagai rider tetapi juga sebagai manusia bersama mereka. Sala akan selalu mengenang HRC dalam benak dan hati saya. Dalam hidup ini, kita semua memerlukan tantangan baru dan saya merasa inilah waktu untuk perubahan. Terima kasih, HRC,” tutur Pedrosa.

 

Artikel Tag: dani pedrosa, Honda, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/hot-honda-dan-pedrosa-resmi-berpisah
723  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini