Honda Masih Problematik, Joan Mir Mulai Berpikir Tinggalkan Honda?

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 02 Jul 2023, 22:20 WIB
Joan Mir, Repsol Honda MotoGP 2023

Joan Mir pebalap Repsol Honda MotoGP 2023

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Performa Joan Mir yang tak kunjung membaik serta beragam maslaah yang menimpa Honda membuat Mir diisukan ingin tinggalkan Honda.

Musim ini menjadi mimpi buruk bagi Joan Mir usai sebelumnya berjaya dengan Suzuki. Sang juara dunia MotoGP 2020 itu hanya menyelesaikan satu dari total delapan seri balapan di musim ini.

Sementara Honda juga sedang dihinggapi banyak masalah setelah motor mereka tidak menunjukkan performa positif dalam tiga tahun terakhir. Belum selesai masalah pebalap utamanya, Marc Marquez yang kerap terjatuh dan absen pada banyak balapan, Mir juga gagal tampil kompetitif bersama Honda.

Marquez sebelumnya diisukan bisa saja keluar dari Repsol Honda andaikan skuat berlogo Sayap Tunggal itu tak kunjung bisa mengatasi permasalah motor.

Hal ini pun turut membuat Joan Mir diisukan akan pergi meninggalkan Honda. Manajer Joan Mir ditanya apakah dia mencoba mengatur jalan keluar dari Honda untuk pebalapnya dan apakah hubungan mereka di ambang perpisahan.

Meskipun Mir sendiri dikontrak hingga akhir 2024 sebagai rekan setim Marc Marquez, namun karena segudang masalah Honda, sang manajer tersebut ditanya apakah dia bisa keluar lebih awal.

"Tidak. Tujuan utamanya ialah untuk memenuhi kontrak dengan Honda dan berusaha membuat motor itu lebih kompetitif," ujar sang manajer Mir, Paco Sanchez kepada AS dilansir dari Crash.

"Itu bukanlah misi yang mudah. Pebalap hebat telah melewati Honda tahun-tahun ini, seperti Jorge Lorenzo, Pol Espargaro, Alex Márquez dan Dani Pedrosa di tahun-tahun terakhir mereka, semuanya mengalami masa-masa sulit," tutur Sanchez.

"Bahkan, Marc Marquez pun mengalami kesulitan karena dia menang dengan jumlah jatuh yang brutal."

Sebelumnya dalam seri balap MotoGP Belanda, tiga dari empat pebalap Honda harus absen karena cedera. Hal ini juga tak lepas dari kekurangan motor RC213V yang turut membuat banyak pebalap mereka terjatuh.

Sementara kondisi Mir saat ini masih mengalami cedera tangan, namun jeda liburan musim panas selama empat minggu seharusnya memungkinkan untuk pulih.

"Dia sedang dalam masa pemulihan diri dari cederanya dan saya pikir untuk Silverstone (GP Inggris), dia akan bisa pulih 100 persen," imbuh Sanchez.

Artikel Tag: joan mir, motogp 2023, repsol honda

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/honda-masih-problematik-joan-mir-mulai-berpikir-tinggalkan-honda
3251  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini