Honda Hancur Lebur di FP2 MotoGP Portugal, Marc Marquez Kecewa

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 25 Mar 2023, 14:55 WIB
Marc Marquez

Marc Marquez

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Marc Marquez menilai karakter motor Honda RC213V 2023 tidak jauh berbeda dengan musim lalu sehingga para penggunanya terlempar dari 10 besar di FP2.

FP2 MotoGP Portugal telah dilangsungkan pada Jumat (24/3) kemarin. Hasilnya tak ada satupun para penunggang Honda RC213V yang berada di urutan 10 besar.

Joan Mir finis di P12, Alex Rins di P13, Marc Marquez di P14, dan Takaaki Nakagami di P15. Marquez sebenarnya sempat menempati posisi kedua saat waktu 17,5 menit tersisa di latihan bebas kedua. Akan tetapi kecelakaan yang dialami The Baby Alien menggagalkan upanya untuk berada di tiga besar.

Ia kemudian buka suara terkait performa motor RC213V selama FP2. Menurut sang rider, motor anyarnya belum sesuai harapan karena hanya ada sedikit perbedaan dibanding kuda besi tahun lalu.

“Pada dasarnya saya mengendarai motor yang sama seperti di Valencia (MotoGP 2022), hanya ada perbedaan kecil di sasis. Tapi karakter motornya tidak berubah, persis sama dengan tahun lalu” tutur Marquez dikutip dari Speedweek.

"Untuk alasan ini, kami kehilangan waktu di titik yang sama seperti tahun lalu. Jika saya mengejar seseorang, saya bisa meluangkan waktu, tapi itu hanya mungkin jika saya mengambil lebih banyak risiko di zona pengereman,” tambahnya.

"Itu sebabnya aku jatuh hari ini. Tidak berbeda dengan Honda. Saya telah mengejar Quartararo. Rins telah menyelipkan dirinya di belakang Bezzecchi. itu bukan cara terbaik untuk mengemudi. Tapi kita harus meningkatkan entah bagaimana," ia mengakhiri.

Artikel Tag: Marc Marquez, Honda, motogp 2023, MotoGP Portugal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/honda-hancur-lebur-di-fp2-motogp-portugal-marc-marquez-kecewa
835  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini