Gino Borsoi: Pramac Sedang Negosiasi Perbarui Kemitraan dengan Ducati

Penulis: Senja Hanan
Jumat 05 Apr 2024, 17:24 WIB
Gino Borsoi: Pramac Sedang Negosiasi Perbarui Kemitraan dengan Ducati

Gino Borsoi: Pramac Sedang Negosiasi Perbarui Kemitraan dengan Ducati

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Gino Borsoi telah meluruskan pembicaraan yang sedang berlangsung untuk memperbarui kemitraan Pramac dengan Ducati.

Pramac memasuki tahun terakhir kontrak mereka sebagai tim satelit Ducati dan perpanjangan kontrak masih belum ditandatangani. Timbul pertanyaan apakah Pramac akan menerima dua motor dengan spesifikasi terbaru, seperti yang mereka miliki saat ini, jika mereka menandatangani kontrak baru. Sarannya adalah Ducati dapat memilih untuk memberikan satu motor spek 2025 ke Gresini atau VR46, dan yang lainnya ke Pramac.

Manajer tim Gino Borsoi mengklarifikasi kepada GPOne: “Rumor di paddock selalu ada, dan akan selalu ada, jadi yang terbaik adalah mengandalkan kontrak."

“Kami memiliki opsi yang menguntungkan Ducati untuk dua tahun ke depan, dan kami sangat senang dengan mereka. Praktisnya semuanya sudah ditandatangani. Kita bisa mengakhiri cerita ini. Dunia harus menyerah agar kita bisa berubah.”

Borsoi menegaskan: “Kontrak dengan Ducati untuk dua tahun ke depan juga menyediakan dua motor resmi.”

Pramac gagal menjadi juara MotoGP pada putaran final 2023 bersama Jorge Martin. Namun Martin memimpin klasemen setelah dua putaran dan kembali muncul sebagai ancaman gelar bagi pebalap pabrikan Ducati Francesco Baganaia.

Borsoi berkata tentang performa awal pebalap bintangnya: “Kami juga beruntung tahun ini karena GP24 telah bekerja dengan baik sejak tes pertama, sesuatu yang tidak dianggap remeh dan hampir tidak pernah terjadi."

“Ada peningkatan yang tidak revolusioner namun penting dan berhasil dengan sangat baik. Itu adalah pekerjaan hebat yang dilakukan Ducati, tetapi juga oleh Martin yang di musim dingin fokus pada persiapan fisik dan mentalnya.”

Martin diperkirakan akan memasuki musim terakhirnya bersama Pramac. Begitulah tuntutannya untuk naik ke tim pabrikan pada tahun 2025, ia mengancam akan keluar dari Ducati sama sekali untuk pindah ke pabrikan lain jika dia diabaikan.

Ducati telah mengonfirmasi penandatanganan Fermin Aldeguer, bintang remaja Moto2, untuk tahun depan. Aldeguer menegaskan dirinya dijanjikan motor berspek 2025, namun belum ada keputusan resmi di tim mana ia akan bergabung. Jika Pramac menandatangani persyaratan untuk tetap bersama Ducati tahun depan, Aldeguer diperkirakan akan ditempatkan di garasi mereka.

Artikel Tag: Pramac, Ducati

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/gino-borsoi-pramac-sedang-negosiasi-perbarui-kemitraan-dengan-ducati
1069  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini