Gelar Sudah Di Depan Mata, Francesco Bagnaia Enggan Jemawa

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 22 Nov 2023, 10:55 WIB
Francesco Bagnaia

Francesco Bagnaia

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Francesco Bagnaia sadar keunggulannya atas Jorge Martin begitu besar jelang MotoGP Valencia, namun ia enggan bersantai dan tetap mempersiapkan diri.

Francesco Bagnaia sedang di atas angin menjelang seri terakhir musim 2023, MotoGP Valencia. Dengan memimpin 21 poin atas Jorge Martin (Pramac Racing) di klasemen, ia hampir pasti jadi juara.

Seperti biasanya, Bagnaia tampil kurang mulus saat sprint race di Lusail. Namun sang juara bertahan berhasil membayarnya dengan hasil memuaskan pada balapan utama.

Finis kedua sudah cukup baginya untuk menjauhi Martin, yang justru merana karena hanya finis P10 setelah memenangi sprint race. Dengan keunggulan besar, Bagnaia mungkin bisa sedikit bersantai.

Meski begitu, murid Valentino Rossi tersebut juga harus mewaspadai beberapa hal non teknis di luar balapan. Salah satunya adalah kondisi cuaca yang agak mengkhawatirkan di Sirkuit Ricardo Tormo, tuan rumah MotoGP Valencia.

"Hal yang paling mengkhawatirkan saya saat ini adalah cuaca. Pada tanggal 26 November di Valencia, Anda tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi,” ujar Bagnaia, dikutip dari BolaSport.com.

"Namun, semoga saja dan kita lihat saja nanti," ia berharap.

Prakiraan cuaca memprediksi balapan di Valencia akan diiringi hari yang cerah walau bertemperatur dingin. Akan tetapi Bagnaia menegaskan tetap ingin menjaga level performanya dengan bersiap seperti biasa.

"Kami berada di posisi terbaik, unggul 21 poin. Jorge harus banyak menekan, dan kami bisa sedikit mengatur balapannya. Tapi mulai berpikir untuk mengatur bukanlah cara terbaik untuk mengatasi tekanan,” katanya.

"Jadi akan penting untuk tetap fokus melakukan rutinitas yang sama seperti akhir pekan biasanya,” tutup pria berumur 26 tahun itu.

Artikel Tag: Francesco Bagnaia, Ducati, motogp 2023, MotoGP Valencia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/gelar-sudah-di-depan-mata-francesco-bagnaia-enggan-jemawa
1634  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini