Garang di Tes Pramusim, Davide Tardozzi Enggan Besar Kepala

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 19 Feb 2023, 23:48 WIB
Hasil tes pramusim Sepang belum puaskan Davide Tardozzi.

Davide Tardozzi tak mau cepat berpuas diri lihat hasil tes pramusim Sepang. (Gambar: MotoGP)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Petinggi Ducati yaitu Davide Tardozzi tidak mau cepat berpuas diri dengan hasil tes pramusim MotoGP di Sirkuit Sepang lalu. Meskipun Ducati cukup mendominasi, ia menilai Desmosedici GP23 masih memiliki sejumlah kelemahan yang harus segera diperbaiki.

Dalam ujicoba yang berlangsung di Negeri Jiran itu, para pebalap Ducati baik dari tim pabrikan dan satelit memang melesat dengan kencang. Tidak ada dari mereka yang mengalami kesulitan untuk tampil cepat dan menorehkan waktu yang bagus. Kendati hasilnya sudah cukup memuaskan, tetapi Davide Tardozzi tidak mau berpuas diri terlalu cepat. Dari pengamatannya, ia menilai Desmosedici GP23 masih memiliki sejumlah kelemahan khususnya ketika melahap sektor tikungan.

"Kami masih memiliki titik lemah. Titik lemah pada saat belokan. Kami tahu beberapa pesaing jauh lebih baik dari kami di segi belokan. Kami saat ini tengah mengawasi poin rem dan akselerasi untuk menutupi kelemahan tersebut," ucap Tardozzi saat diwawancara oleh media setempat.

Kelemahan itu tentunya harus segera diperbaiki sebelum musim reguler benar-benar dimulai. Hasil tes pramusim sebagus apapun tidak akan berpengaruh apa-apa terhadap perolehan poin di klasemen nantinya. Tardozzi sendiri berharap Ducati bisa mendesain motor yang lebih sempurna untuk musim reguler yang sesungguhnya. Ia mewaspadai sejumlah rival yang berpotensi bangkit dan menjegal langkah Ducati. Mau tidak mau, Ducati harus membenahi kelemahan itu agar dominasi mereka tidak terputus.

Artikel Tag: Davide Tardozzi, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/garang-di-tes-pramusim-davide-tardozzi-enggan-besar-kepala
653  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini