Gara-gara Ini Luca Marini Gagal Puncaki Tes Pramusim MotoGP Portugal

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 16 Mar 2023, 09:30 WIB
Luca Marini

Luca Marini

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Luca Marini tak mampu meneruskan dominasinya dalam tes Valencia dan tes Sepang saat menguji motor Desmosedici GP di tes Portugal akibat problem teknis.

Setelah menguasai tes pascamusim MotoGP Valencia dan tes pramusim MotoGP Malaysia, Luca Marini berhadapan dengan Francesco Bagnaia. Harapannya untuk menyapu bersih posisi puncak digagalkan oleh masalah teknis yang mendera motor Ducati Desmosedici GP22 andalannya.

Keluar dari garasi untuk time attack dengan hanya 20 menit tersisa, ia langsung menorehkan lap terbaiknya dalam tes dengan menduduki urutan keempat.

“Secara keseluruhan saya puas dengan pramusim: ada suasana yang baik di dalam tim dan kami telah bekerja keras. Saya bersenang-senang, saya merasa baik dan saya menikmati setiap putaran di atas motor,” tutur Marini dikutip dari Crash.

“(Tapi) hari ini mungkin adalah hari yang paling sulit, saya mengalami nasib buruk dan terlalu banyak masalah teknis. Pada akhirnya saya memberikan segalanya, keluar selama 20 menit terakhir dan mengatur waktu lap terbaik saya,” jelas adik Valentino Rossi tersebut.

Luca Marini juga melakoni simulasi Sprint Race dengan hasil positif, di mana dirinya hanya berjarak tiga per sepuluh putaran (rata-rata) dari Francesco Bagnaia.

“Saya merasa baik, saya bisa berjuang untuk 6 besar di kualifikasi dan di Sprint dengan (ban belakang) lunak,” ujarnya.

“Untuk balapan (Minggu), saya pikir saya akan memilih medium belakang, performanya tidak jauh berbeda, tapi dalam jarak jauh itu (lebih baik),” tutup pemuda asal Italia itu.

Artikel Tag: Luca Marini, Ducati, Mooney VR46, motogp 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/gara-gara-ini-luca-marini-gagal-puncaki-tes-pramusim-motogp-portugal
901  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini