Gagal Finis di Le Mans, Ducati Tetap Beri Dukungan Penuh untuk Bagnaia

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 22 Mei 2022, 08:00 WIB
Ducati, Francesco Bagnaia

Francesco Bagnaia

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Bos Ducati, Gigi Dall’Igna, yakin Francesco Bagnaia sudah mengambil pelajaran berharga dari kegagalan finis yang ia alami di MotoGP Prancis akhir pekan lalu.

Datang ke Sirkuit Le Mans dengan berbekal kemenangan pada seri MotoGP Spanyol, Francesco Bagnaia pun difavoritkan sebagai salah satu pemenang balapan. Apalagi, pebalap yang identik dengan nomor #63 itu memulai perlombaan dari posisi terdepan.

Setelah sempat kehilangan posisi pertama, ia mampu memimpin balapan saat melewati rekan setimnya, Jack Miller, pada Lap ke-3. Memegang kendali penuh jalannya MotoGP Prancis, Enea Bastiani lalu muncul sebagai rival Bagnaia mulai Lap ke-12.

Pada awalnya, pria yang akrab disapa Pecco tersebut mampu mengatasi tekanan dari Bastianini. Namun ia membuat kesalahan ketika memasuki Lap 21. Tak hanya kehilangan kesempatan untuk finis podium, Francesco Bagnaia juga harus mengakui keunggulan kompatriotnya.

“Senyum berseri-seri untuk kemenangan luar biasa ketiga Bastianini di atas Ducati yang terus menunjukkan semua kekuatan dan kecepatannya,” kata bos Ducati, Gigi Dall’Igna, mengutip laman resmi tim.

“Dan penyesalan yang sangat besar harus melihat podium "merah" memudar dengan tersingkirnya, Bagnaia, dengan poin berharga untuk kejuaraan dunia terbuang sia-sia,” ia mengimbuhkan.

Bagnaia saat ini duduk di peringkat ketujuh klasemen sementara pebalap MotoGP 202. Murid Valetino Rossi itu mengantongi 56 poin serta terpaut 38 angka dari Bastianini, yang menduduki urutan kedua. Meski selisih angka keduanya cukup jauh, Dall’Igna tetap optimistis.

Pria asal Italia itu yakin dengan kemampuan Bagnaia dalam mengejar ketertinggalan. Ia juga percaya sang rider sudah mengambil pelajaran penting dari kegagalan finis yang dialaminya di MotoGP Prancis dan diubah menjadi motivasi tambahan dalam menghadapi balapan berikutnya.

“Ya, balapan ini layak dibingkai, dalam duel Ducati di antara para pebalap kami,” ucap Dall’Igna.

“Kepuasan besar yang diberikan kepada kami oleh Bastianini yang luar biasa, serta tempat kedua Miller yang luar biasa.”

“Sayangnya, meski pikiran kami jelas tertuju pada tergelincirnya Bagnaia yang membuat balapannya berakhir, salah satu yang pasti menjadi tantangan dalam perebutan gelar, bagaimanapun tetap luas dan terbuka lebar,” ia menjelaskan.

“Tidak banyak lagi yang bisa ditambahkan. Pecco memiliki bakat dan kecerdasan. Dia akan memanfaatkan pengalaman di Le Mans ini sebaik mungkin, dengan dukungan penuh kami tentunya,” tutupnya.

Artikel Tag: Francesco Bagnaia, Ducati, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/gagal-finis-di-le-mans-ducati-tetap-beri-dukungan-penuh-untuk-bagnaia
702  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini