Franco Morbidelli Tak Salahkan Pol Espargaro Atas Crash di Le Mans

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 18 Mei 2021, 00:49 WIB
Franco Morbidelli sebut manuver Pol Espargaro di Le Mans masih tergolong wajar.

Franco Morbidelli tak mau salahkan Pol Espargaro atas crash yang dialami di GP Prancis. (Gambar: Motorplus)

Berita MotoGP : Nasib sial dialami Franco Morbidelli usai terjatuh di GP Prancis, Minggu (16/5) kemarin. Motornya bersenggolan dengan Pol Espargaro sehingga membuat Morbidelli melebar kemudian terjatuh ke gravel.

Melihat kecelakaan tersebut, banyak pihak menyalahkan Pol Espargaro yang dinilai melakukan manuver berbahaya. Andai Pol lebih berhati-hati dalam mengendarai motor balapnya, mungkin saja Morbidelli dapat menyelesaikan balapan hingga tuntas. Morbidelli sendiri memang kesal karena gagal meraup poin sama sekali di seri kali ini. Akan tetapi, ia tetap realistis dan enggan menyalahkan Pol atas crash yang dialami. Gerakan Pol dirasa masih normal untuk seorang pebalap MotoGP.

“Saya menyentuh (motor) Pol dan saya keluar dari lintasan. Menurut saya, kedua belahlah yang harus bertanggung jawab. Sebab ketika saya melatih Pol melakukan kesalahan, saya mengira dia akan pergi (tak berada di jalurnya),” ucap Morbidelli saat diwawancara.

“Saya pun menabrak bagian belakangnya dan saya lalu keluar lintasan. Itulah insiden yang saya lihat. Pada momen itu, saya sedikit ketakutan karena ada perbedaan kecepatan antara motor saya dan dia dan itu jelas sangat berbahaya. Itu adalah momen berbahaya, tapi begitulah balapan,” tandasnya sekali lagi.

Daripada bersedih terlalu lama memikirkan hasil buruk di Le Mans, Morbidelli akan segera move on untuk fokus mempersiapkan seri selanjutnya di Mugello. Ia berharap bisa bangkit dan kembali ke persaingan papan atas di sana.

Artikel Tag: Franco Morbidelli, Pol Espargaro, motogp

692  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini