Franco Morbidelli Dianggap Enggan Bantu Quartararo Juara?

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 27 Okt 2020, 20:50 WIB
Franco Morbidelli

Franco Morbidelli

Berita MotoGP: Franco Morbidelli mengaku masih yakin dengan peluangnya untuk meraih gelar juara MotoGP 2020. Atas alasan itulah ia memilih untuk tampil maksimal alih-alih membantu rekan setimnya, Fabio Quartararo.

Franco Morbidelli memang kerap kurang diunggulkan di Petronas Yamaha SRT jika dibandingkan dengan Fabio Quartararo. Apalagi, Quartararo punya torehan poin yang lebih baik ketimbang Morbidelli.

Saat ini rider berjuluk El Diablo itu tengah menduduki peringkat kedua klasemen sementara dengan raihan 123 poin atau terpaut 14 poin dari Joan Mir yang menghuni posisi pertama. Sedangkan Morbidelli berada di peringkat keempat dengan raihan 112 poin atau terpaut 25 poin dari peringkat pertama

Bagi Morbidelli sendiri, selisih tersbut bukanlah hal yang sulit untuk dikejar. Artinya peluangnya untuk meraih gelar juara masih sama terbukanya dengan rekan setimnya, Quartararo.

Alih-alih apresiasi denga kemenangannya dalam dua balapan di MotoGP Prancis dan MotoGP Teruel, justru Morbidelli dicecar pertanyaan soal team order sebelum balapan tersebut.

"Kenapa kami tidak [dianggap] terlibat dalam perebutan gelar juara?" ujar Morbidelli dalam konferensi pers usai kualifikasi MotoGP Teruel, dilansir dari Motorsport Magazine.

"Bukannya saya bilang saya tidak akan pernah membantu [Quartararo]. Saya mau jika dia memerlukannya dan jika saya keluar dari persaingan. Saya belum keluar dari persaingan, jadi apa artinya membantu dia?" tegasnya.

Setelah memenangkan balapan MotoGP Teruel akhir pekan lalu, Morbidelli pun mengungkapkan sedikit kejengkelannya.

"Ini lucu. Kemarin saya tak diperhitungkan tetapi sekarang saya difavoritkan,"

"Kami hanya perlu fokus dengan tugas kami. Ada tiga kandidat juara di Yamaha. Kami bertiga berada di atas, bersaing untuk gelar juara. Saya harus fokus dengan diri saya sendiri, melakukan usaha terbaik saya, dan Yamaha untuk mendorong kami bertiga," tukasnya.

Artikel Tag: Franco Morbidelli, Fabio Quartararo, motogp 2020

1889  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini