Francesco Bagnaia Rupanya Contek Data Pengereman Dari Lorenzo

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 21 Sep 2021, 11:56 WIB
Francesco Bagnaia mengaku contek data Jorge Lorenzo untuk berbenah.

Francesco Bagnaia belajar teknik pengereman dari Jorge Lorenzo. (Gambar: Gridoto)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Ducati Lenovo yaitu Francesco Bagnaia mengaku telah mencontek data pengereman dari Jorge Lorenzo selama ini. Ia belajar banyak dari Por Fuera sehingga bisa jadi pebalap hebat di papan atas seperti sekarang.

Sebagaimana diketahui, perjalanan Francesco Bagnaia di kelas premier tidak langsung mulus begitu saja. Pada musim perdananya berlaga di tahun 2019 silam, Bagnaia begitu kesulitan untuk tampil kompetitif. Jangankan untuk naik podium, bisa menembus sepuluh besar saja sudah jadi kesuksesan besar bagi Bagnaia.

Sadar performanya masih jauh dari kata memuaskan, Bagnaia lantas membenahi salah satu kelemahan terbesarnya yakni sektor pengereman. Untuk mempermudah proses pembenahan itu, Bagnaia tidak sungkan mencontek data dari seniornya, Jorge Lorenzo.

"Itu adalah sesuatu yang banyak saya kerjakan, karena pada tahun pertama di MotoGP, saya kesulitan dengan pengereman. Saya mulai fokus di area itu pada tahap akhir 2019," ucap Bagnaia saat diwawancara oleh media setempat.

"Karenanya saya banyak bekerja dengan ban dan motor, serta juga data (pengereman) Jorge Lorenzo. Sekarang perbedaan yang saya buat hanyalah bagian terakhir dari pengereman. Saya mengerem sekeras dan sekuat yang saya bisa, namun saya membuat perbedaan saat masuk (tikungan)," tukas pebalap yang akrab dengan julukan Pecco itu.

Bagnaia sendiri belum puas dengan peningkatannya sampai sekarang. Ia masih ingin membenahi beberapa detail-detail kecil lain agar penampilannya makin sempurna.

Artikel Tag: Francesco Bagnaia, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/francesco-bagnaia-rupanya-contek-data-pengereman-dari-lorenzo
4505  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini