Francesco Bagnaia Ingin Bertandem dengan Sesama Jebolan VR46 Academy

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 14 Jul 2022, 23:35 WIB
Francesco Bagnaia

Francesco Bagnaia

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Francesco Bagnaia punya harapan bisa satu tim dengan Luca Marini dan Marco Bezzecchi yang sama-sama merupakan anak didik Valentino Rossi di VR46 Academy,

Hingga kini satu kursi di tim pabrikan Ducati untuk kejuaraan musim depan masih belum terisi. Pasalnya, Jack Miller memutuskan untuk angkat kaki dari pabrikan asal Italia itu.

Ia memilih merapat ke KTM dan menjadi rider tim pabrikan. Sampai sekarang belum ada satu pun pebalap yang dipastikan akan menggantikan posisi Miller.

Nama Jorge Martin (Pramac Racing) dan Enea Bastianini (Gresini Racing) menjadi dua calon terkuat tandeman baru Francesco Bagnaia. Pasalnya, mereka punya kualitas balap yang cukup menajanjikan.

Namun tak hanya dua nama tersebut yang layak disorot. Pasalnya, duo Mooney VR46, yakni Luca Marini dan Marco Bezzecchi, juga mampu tampil kuat di atas motor Ducati Desmosedici.

Bagnaia bahkan mengaku bakal senang hati menerima Bezzecchi sebagai rekan setimnya di tim pabrikan Ducati. Namun kecil kemungkinan harapan sang pebalap bisa terwujud karena keputusan bukan ditangannya.

Akan tetapi Francesco Bagnaia menegaskan tidak masalah bekerja sama dengan siapa pun.

“Akan menyenangkan memiliki Marco sebagai rekan satu tim. Tapi, saya tidak ingin terlibat dalam diskusi ini,” ucapnya dilansir dari Speedweek.

“Tidak masalah siapa itu, saya tidak ada masalah. Yang terpenting, dia mengerti bagaimana kami bekerja, bahwa dia menjadi bagian dari tim,” ia melanjutkan.

Wajar saja jika Bagnaia ingin bermitra dengan Marco Bezzecchi. Mengingat, keduanya memang memiliki hubungan baik karena sama-sama merupakan anak didik Valentino Rossi.

Artikel Tag: Enea Bastianini, Jorge Martin, Ducati, Francesco Bagnaia, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/francesco-bagnaia-ingin-bertandem-dengan-sesama-jebolan-vr46-academy
803  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini