Francesco Bagnaia Bakal Tampil Maksimal di Latihan Bebas MotoGP Qatar

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 04 Mar 2022, 12:35 WIB
Francesco Bagnaia

Francesco Bagnaia

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Francesco Bagnaia mengaku akan memaksimalkan penampilannya di sesi latihan bebas MotoGP Qatar sebab ia menorehkan hasil kurang memuaskan di tes pramusim.

Datang sebagai runner-up kejuaraan MotoGP 2021, Francesco Bagnaia sempat diperkirakan bakal membuat kejutan pada musim ini. Hanya saja, performa pria asal Italia itu selama tes pramusim MotoGP 2022 tak terlalu meyakinkan. Paling bagus, ia bertengger di urutan kelima, pada hari terakhir pengujian motor di Sirkuit Mandalika.

Bagnaia menilai bahwa tes pramusim saja memang tidak cukup. Sesi latihan bebas di MotoGP Qatar pun akan ia libas semaksimal mungkin.

“Kami hanya memiliki lima hari uji coba pramusim di Sepang dan Mandalika, untuk mempersiapkan diri. Penting bagi kami untuk memaksimalkan sesi latihan bebas dan mempersiapkan motor untuk balapan,” kata Bagnaia dikutip Crash.

Pria berusia 25 tahun itu lalu menilai bahwa Ducati telah mempersiapkan motornya dengan baik. Ia mengaku puas dengan beberapa aspek dalam motor barunya, Desmosedici GP22. Karena itulah, dirinya menatap balapan MotoGP Qatar dengan penuh keyakinan.

“Kami telah mempersiapkan motor dengan baik untuk di Qatar. Kecepatan dan konsistensi kami cukup baik. Kami mengerjakan banyak hal dan masih harus melakukan banyak hal. Tetapi, keadaannya baik-baik saja,” ucapnya.

Francesco Bagnaia pun menganggap motor Desmosedici GP22 memiliki spesifikasi yang cukup mumpuni. Selain itu kekuatan motor masih bisa dikembangkan lebih jauh.

“Kami akhirnya dapat menemukan kompromi yang saya sukai. Saya pikir kami akan balapan di Qatar dengan baik. Saya pikir motornya memiliki potensi yang lebih besar, dibanding dengan motor musim lalu,” tutup Bagnaia.

Artikel Tag: Ducati, Francesco Bagnaia, MotoGP 2022, motogp qatar

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/francesco-bagnaia-bakal-tampil-maksimal-di-latihan-bebas-motogp-qatar
690  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini