banner babe

Filipe Massa Sebut Leclerc Bisa Juara F1 Lebih Dulu Ketimbang Verstappen

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 09 Nov 2019, 23:05 WIB
Filipe Massa Sebut Leclerc Bisa Juara F1 Lebih Dulu Ketimbang Verstappen

Charles Leclerc dan Max Verstappen

Berita F1: Mantan pebalap Formula 1, Felipe Massa, memprediksi bahwa Charles Leclerc bisa saja menjadi juara F1 sebelum Max Verstappen.

Filipe Masa yang pernah menyumbangkan 11 kemenangan untuk Ferrari selama delapan tahun di Maranello, mengatakan bahwa dirinya sangat terkesan dengan Charles Leclerc yang kini membela Ferrari.

Dia merasa kualitas yang ditunjukkan oleh pebalap asal Monako itu sangatlah baik. Apalagi ini adalah musim perdananya membela tim unggulan Formula 1. Menurutnya, performa apiknya tersebut akan menjadi bekal utamanya untuk bisa bersaing memperebutkan titel juara dunia F1.

"Dia pebalap yang sangat berbakat, tetapi hal yang paling mengejutkan saya adalah pemikirannya, dan kemampuannya menangani tekanan," kata Massa seperti dilansir dari laman Motorsport.com.

“Saya tidak tahu apakah dia lebih cepat atau lebih lambat dari Verstappen, tetapi posisi tujuh pole di tahun pertamanya di Ferrari sudah berbicara banyak. Dia membuat beberapa kesalahan, tapi saya pikir kita semua harus mempertimbangkan pengalamannya yang masih terbatas di F1 dan itu adalah tahun pertamanya di tim unggulan,” imbuhnya.

 “Dia adalah juara dunia masa depan, dan saya pikir kita tidak perlu menunggu lama. Saya tidak mengesampingkan bahwa dia dapat mencapai tujuan itu bahkan sebelum Verstappen. "

Massa kemudian menambahkan bahwa menjadi pebalap Ferrari tentu banyak mendapat tekanan. Selain performanya, Massa lebih kagum dengan cara Leclerc menghadapi segudang tekanan yang kerap menghantam pebalap berusia 21 tahun tersebut.

 “Anda harus siap dalam banyak hal. Anda harus belajar menangani tekanan media, penggemar, dan yang Anda kenakan saat menyadari bahwa Anda mengemudi untuk Ferrari,” tambahnya.

“Ini bukan hal yang sederhana, dan Charles telah menangani aspek ini dengan sempurna. Dia pria yang baik, dan lebih pandai daripada dia diberi kredit," pungkas pebalap asal Brasil tersebut.

Artikel Tag: Charles Leclerc, Ferrari, f1 2019, Max Verstappen

4186  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini