Fabio Quartararo Yakin Bisa Lebih Baik di Paruh Kedua

Penulis: Senja Hanan
Selasa 09 Jul 2024, 16:24 WIB
Fabio Quartararo Yakin Bisa Lebih Baik di Paruh Kedua

Fabio Quartararo Yakin Bisa Lebih Baik di Paruh Kedua

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Paruh kedua MotoGP 2024 yang akan bergulir di Sirkuit Silverstone, Inggris, awal Agustus nanti. Pebalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo yakin bisa mengukir lebih banyak kemajuan.

“Saya pikir paruh kedua musim ini akan lebih baik, dan saya pikir kami akan menunjukkan sejumlah peningkatan,” kata Fabio Quartararo, dikutip dari keterangan resmi Yamaha, Selasa.

“Kami membuat kemajuan sejak awal tahun. Kami bekerja keras, dan Anda belum dapat mengetahui hasilnya. Namun, kami sedang dalam proses, dan semoga Anda dapat segera melihat langkah-langkah yang kami buat,” ujarnya menambahkan.

Adapun hasil terakhir yang dicatatkan oleh Quartararo pada akhir paruh pertama di Grand Prix Jerman, akhir pekan lalu, adalah finis di posisi ke-11 dan terpaut 17,235 detik dari pemimpin balapan, Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo). Hasil hari ini membuat Quartararo bertahan di peringkat 15 klasemen sementara dengan 44 poin. Lebih lanjut, hasil itu juga membuat Monster Energy Yamaha mempertahankan posisi kesembilan dalam klasemen tim dengan 52 poin, serta Yamaha mempertahankan posisi keempat dalam klasemen konstruktor atau pabrikan dengan 48 poin.

“Itu adalah GP yang sulit, tapi berjalan jauh lebih baik dari yang diharapkan. Namun, kami tahu di mana kami bisa berkembang,” ujar pebalap asal Prancis itu.

Tak hanya menjadi penutup paruh pertama MotoGP 2024, Grand Prix Jerman di Sirkuit Sachserning juga menandai start MotoGP ke-100 bagi Quaratararo serta grand prix ke-100 bersama Yamaha.

“Saya ingin mengucapkan selamat kepada Fabio atas pencapaiannya yang ke-100 dalam balapan kelas utama MotoGP. Rasanya baru kemarin ia bergabung dengan Yamaha di tim satelit, dan kini rasanya sulit untuk membayangkan grand prix tanpa dirinya (di tim pabrikan),” kata Direktur Tim Monster Energy Yamaha Massimo Meregalli.

Bagi Meregalli, Quartararo telah memberikan upaya maksimal di setiap balapan. Ia juga yakin bahwa tim dan pembalap utamanya tersebut bisa memanfaatkan jeda musim panas bulan ini untuk saling memberikan peningkatan satu sama lain.

“Ia yakin selama liburan musim panas ini, Yamaha akan terus bekerja untuk bersiap menghadapi paruh kedua musim ini. Data yang kami kumpulkan di Jerman akhir pekan lalu pun akan dimanfaatkan dengan baik selama beberapa minggu ke depan saat kami mempersiapkan diri untuk GP Inggris,” ujarnya menambahkan.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, Monster Energy Yamaha

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/fabio-quartararo-yakin-bisa-lebih-baik-di-paruh-kedua
780  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini