Fabio Quartararo Yakin Bisa Juarai MotoGP 2021 Sejak Tampil di Portimao

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 23 Jan 2022, 14:40 WIB
Fabio Quartararo

Fabio Quartararo

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Rider Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, mengungkapkan bahwa dirinya mulai yakin bisa menjuarai MotoGP 2021 sejak tampil di seri MotoGP Portugal.

Seperti yang telah diketahui, Fabio Quartararo menjalani musim yang kurang memuaskan di MotoGP 2020. Sempat memuncaki klasemen sementara pebalap, ia lalu gagal tampil konsisten sehingga hanya mampu menutup kejuaraan musim lalu di peringkat kedelapan.

Namun hal sebaliknya terjadi di MotoGP 2021, rider berusia 22 tahun itu berhasil unjuk gigi. Quartararo pun menjadi pebalap asal Prancis pertama yang menjadi juara dunia kelas utama.

Ia lalu mengungkapkan bahwa momen kebangkitannya untuk menjadi kampiun pada musim 2021 yakni pada seri MotoGP Portugal. Pada balapan tersebut, Quartararo mulai yakin bisa menjadi yang terbaik dan merebut gelar juara.

"Ketika saya menang di Portimao (Portugal), saya berkata pada diri sendiri, 'ini adalah tahun saya," ungkap Quartararo, dilansir dari Tuttomotoriweb.

Fabio Quartararo pun sukses mengklaim gelar juara dunia MotoGP 2021 usai rival terdekatnya, Francesco Bagnaia jatuh dalam balapan kedua di Sirkuit Misano, MotoGP Emilia Romagna. Ia sendiri sempat tak percaya bisa memastikan titel juara MotoGP perdananya lebih cepat.

“Saya bahkan tidak tahu cara mengemudi lagi (setelah hasil di Misano),” ia menuturkan.

"Lebih dari saat-saat yang baik, yang terburuk yang pernah saya alami datang ke pikiran, dan saya menyadari, bahwa saya adalah juara dunia,” tutupnya.

Artikel Tag: MotoGP Portugal 2021, MotoGP 2022, Fabio Quartararo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/fabio-quartararo-yakin-bisa-juarai-motogp-2021-sejak-tampil-di-portimao
593  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini