Fabio Quartararo Ungkap Penyebab MotoGP 2020 Berjalan Lebih Seru

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 25 Okt 2020, 13:55 WIB
Fabio Quartararo

Fabio Quartararo

Berita MotoGP: Menurut Fabio Quartararo, anomali kompetisi di musim MotoGP 2020 kali ini tak hanya disebabkan oleh absennya Marc Marquez.

MotoGP 2020 memang berjalan aneh tak seperti musim musim sebelumnya. Musim ini, banyak sekali pebalap yang mampu memenangkan balapan, total sudah ada delapan nama rider berbeda yang telah merengkuh kemenangan.

Anomali ini diyakini terjadi karena absennya Marc Marquez. Sang rider langganan juara ini terpaksa tak bisa ikut balapan sebab mengalami cedera patah lengan kanan.

Sebagaimana diketahui, Marc Marquez sudah absen mengaspal sejak seri kedua, MotoGP Andalusia 2020, 26 Juli lalu. Ia bahkan masih absen hingga seri ke-10 MotoGP Aragon 2020 pekan lalu.

Namun pendapat berbeda diungkapkan oleh Fabio Quartararo. Ia sendiri mengakui bahwa Marquez merupakan pebalap superior. Namun, ketiadaan rider berusia 27 tahun itu tidak serta merta menghadirkan keanehan pada kompetisi musim ini. Sebab, ada banyak faktor lainnya seperti ban baru yang dibawa Michelin.

“Ketika Marc ada di Kejuaraan Dunia, Anda bisa melihat dia adalah pebalap yang superior. Dia adalah referensi utama kami semua. Itu bukan berarti kami semua lebih lambat. Sebaliknya, saat ini para pebalap justru lebih cepat,” ujar Quartararo sebagaimana dilansir dari Motorsport.

“ Selain itu juga, perubahan pada kompon ban membuat semua orang kini dalam level yang sama. Dengan ban yang lama, ada beberapa motor yang diuntungkan, sekarang tidak. Ini menyebabkan Kejuaraan Dunia MotoGP 2020 lebih aneh. Buat saya, ini semua bukan karena absennya Marc,” tandasnya.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, Marc Marquez, motogp 2020

821  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini