Fabio Quartararo Ungkap Alasannya Melempem di Hari Pertama GP Catalunya

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 04 Jun 2022, 11:47 WIB
Fabio Quartararo keluhkan banyak hal di hari pertama GP Catalunya.

Fabio Quartararo beberkan alasannya tidak bisa optimal di hari pertama GP Catalunya. (Gambar: Motorcycle Sports)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Monster Energy Yamaha yaitu Fabio Quartararo mengungkapkan alasannya tidak bisa optimal pada hari pertama di MotoGP Catalunya. Ia mengeluhkan kondisi trek yang buruk serta grip ban yang kurang optimal.

Pada sesi latihan pertama dan kedua di Sirkuit Barcelona, kecepatan Fabio Quartararo memang jauh dari kata memuaskan. Pada FP1, Quartararo hanya menduduki peringkat 13 dengan selisih waktu cukup jauh dari Alex Rins. Tidak main-main, selisih antara keduanya mencapai satu detik lebih. Memasuki sesi FP2, kecepatan Quartararo tak kunjung optimal. Ia lagi-lagi harus puas duduk di peringkat delapan dengan selisih waktu sekitar 0,7 detik dari Aleix Espargaro.

Berbicara soal kecepatannya yang kurang bagus, Quartararo langsung mengeluhkan masalah trek yang buruk dan grip ban yang kurang solid. Dua hal itu menghalanginya untuk mengeluarkan performa terbaik di atas lintasan balap.

"Jujur, kondisi trek tidak bagus. Saat memakai ban baru, seharusnya Anda mampu berkembang signifikan (baik kecepatan maupun waktu lap) baik itu dalam cuaca dingin atau panas. Tetapi ini sangat buruk," ucap Quartararo saat diwawancara oleh media setempat.

"Kami sangat mengharapkan itu (grip meningkat) karena benar-benar bermasalah dengan grip yang rendah. Saat para pembalap Aprilia sangat cepat, seperti yang terjadi di Argentina, kami justru bermasalah. Di FP2, kecepatan saya antara 0,6 sampai 0,7 detik lebih lambat daripada Aleix Espargaro," tukas rider yang khas dengan julukan El Diablo itu.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/fabio-quartararo-ungkap-alasannya-melempem-di-hari-pertama-gp-catalunya
653  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini