Fabio Quartararo Tak Menyangka Bisa Menang di GP Catalunya

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 05 Jun 2022, 21:54 WIB
Fabio Quartararo terkejut bisa menangi GP Catalunya.

Fabio Quartararo tidak menyangka bisa finish pertama di GP Catalunya. (Gambar: New Castle News)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Monster Energy Yamaha yaitu Fabio Quartararo tidak menyangka bisa meraih kemenangan impresif pada MotoGP Catalunya, Minggu (5/6) waktu setempat. Ia hanya mengeluarkan kemampuan terbaiknya tanpa terlalu banyak berpikir sejak awal.

Memulai balapan dari posisi ketiga, Fabio Quartararo tampil dengan mentalitas 'nothing to lose'. Meskipun terlihat sulit, tetapi Quartararo perlahan-lahan menyodok ke posisi terdepan. Ia lantas jadi pebalap pertama yang menginjak garis finish ketika bendera kotak-kotak dikibarkan. Menanggapi kemenangan pada seri kesembilan di musim 2022 kali ini, Quartararo merasa senang sekaligus kaget. Ia tidak menyangka bisa mengalahkan sejumlah rivalnya yang juga tampil tidak kalah bagus.

"Saya mengira bakal meraih hasil yang lebih buruk di sini. Saya merasa seperti mengendarai motor seolah-olah saya sedang mengendarai skuter di rumah," ucap Quartararo saat diwawancara oleh media setempat.

Kemenangan ini juga sangat penting untuk meningkatkan perolehan poin Quartararo di klasemen sementara. Saat ini, Quartararo semakin kokoh berdiri di puncak klasemen dengan torehan 147 poin. Ia unggul 22 poin dari Aleix Espargaro yang berada satu strip di bawahnya. Selisih poin antara Quartararo dan Espargaro sejatinya tidak sejauh itu. Namun, Espargaro melakukan kesalahan fatal di putaran terakhir sehingga membuatnya hanya finish kelima di GP Catalunya kali ini. Ia (Espargaro) mengira balapan sudah selesai saat masih menyisakan satu putaran.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/fabio-quartararo-tak-menyangka-bisa-menang-di-gp-catalunya
738  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini