Fabio Quartararo Senang Menangi MotoGP Catalunya dengan Mudah

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 07 Jun 2022, 12:40 WIB
Fabio Quartararo

Fabio Quartararo

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Fabio Quartararo merasa puas dengan kemenangannya di MotoGP Catalunya akhir pekan lalu sebab ia meraihnya dengan mulus dan tanpa kendala berarti.

Fabio Quartararo diketahui sukses menjejakkan kaki di podium tertinggi MotoGP Catalunya. Start dari posisi ketiga, pemuda asal Prancis tersebut dapat menghindari kekacauan yang terjadi.

Hal itu lantas membuka jalan bagi sang pebalap untuk melaju ke depan. Quartararo kemudian dapat terus membangun keunggulan.

Dengan kecepatannya yang konsisten, kampiun MotoGP 2021 tersebut pun tak terkejar oleh para rivalnya. Ia terus memimpin perlombaan hingga menjadi yang pertama melewati garis finis dengan jarak yang cukup jauh, mencapai 6,4 detik.

Walau sudah tampil dominan di Sirkuit Barcelona, rupanya Quartararo masih belum tampil maksimal. Meski sempat mengalami penurunan performa pada ban belakang motor, ia merasa bisa menunjukkan penampilan lebih baik lagi.

“Tentu saya sempat merasakan penurunan. Saya terus menekan sejak awal. Namun, saya merasa masih bisa tampil lebih baik. Masih ada jarak yang tersisa. Saya senang dengan kemenangan ini,” kata Quartararo di laman resmi Yamaha.

Tidak hanya itu, Fabio Quartararo menilai balapan berjalan terlalu mudah baginya. Bahkan, pebalap berjuluk El Diablo itu tak ragu membandingkan pengalamannya seperti mengendarai skuter.

“Saya merasa puas, karena bisa tampil 100 persen. Saya mengendarai motor seperti menggunakan skuter di rumah. Saya mencintainya dan sangat menikmatinya. Saya selalu membenahi motornya. Saya bisa berpikir saat melaju dengan kecepatan seperti itu,” ujarnya.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, yamaha, MotoGP 2022, motogp catalunya

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/fabio-quartararo-senang-menangi-motogp-catalunya-dengan-mudah
591  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini