Fabio Quartararo Masih Yakin dengan Proyek Yamaha

Penulis: Senja Hanan
Selasa 14 Mei 2024, 17:26 WIB
Fabio Quartararo Masih Yakin dengan Proyek Yamaha

Fabio Quartararo Masih Yakin dengan Proyek Yamaha

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Fabio Quartararo mengakui keputusannya untuk tetap bersama Yamaha “tidak mudah” tetapi cara kerja baru pabrikan sejak Januari membuat dia tetap percaya pada proyek tersebut.

Sebagai pebalap Yamaha sejak debut MotoGP 2019 bersama tim Petronas, Quartararo meraih tiga kemenangan untuk tim satelit pada tahun 2020 sebelum meraih gelar juara dunia di tim pabrikan pada tahun berikutnya.

Namun dia dan M1 tidak pernah menang sejak musim panas 2022, mengirimnya dari peringkat 1 (2021), ke peringkat 2 (2022), dan kemudian peringkat 10 (2023) di klasemen kejuaraan dunia.

“Keputusan saya [untuk kembali menandatangani kontrak dengan Yamaha] tidak mudah, tapi menurut saya pergi saat Anda masih percaya pada proyek tersebut adalah sebuah kesalahan. Saya sangat percaya pada Yamaha, saya sangat percaya pada diri saya sendiri dan saya tahu kami akan kembali,” kata Fabio Quartararo kepada MotoGP.com

“Penting bagi saya untuk memperjelas masa depan saya dan keputusan yang saya ambil jelas didasarkan pada cara kami bekerja dari Januari hingga sekarang. Itu adalah sesuatu yang tidak saya lihat dalam dua tahun terakhir dan merupakan sebuah revolusi di dalam tim."

“Saya sangat senang bahwa para insinyur baru, juga para insinyur Jepang sekarang, benar-benar mengubah cara kerja dan pola pikir agresif yang mereka miliki saat ini, saya pikir akan membuat segalanya berjalan lebih cepat.”

Dari para pendatang baru di Yamaha, godaan direktur teknis baru Max Bartolini dari Ducati adalah yang paling signifikan bagi Quartararo. “Max tiba di Yamaha adalah - saya tidak akan mengatakan [alasan] keputusannya untuk tetap di Yamaha, tapi dia adalah orang besar yang datang ke merek tersebut,” kata Quartararo.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, yamaha, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/fabio-quartararo-masih-yakin-dengan-proyek-yamaha
385  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini