Fabio Quartararo Langsung Pergi Ke Psikolog Usai MotoGP 2020 Berakhir

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 23 Nov 2020, 20:05 WIB
Fabio Quartararo

Fabio Quartararo

Berita MotoGP: Fabio Quartararo mengaku bakal langsung menemui psikolog usai berakhirnya kompetisi musim MotoGP 2020. Menurutnya, ia mengalami ujian mental yang cukup berat di sepanjang musim ini.

Fabio Quartararo mendapatkan cobaan yang cukup menguras emosi dan mentalnya. Tampil mengesankan di seri-seri awal musim ini, Quartararo bahkan mampu memimpin klasemen hingga pertengahan musim.

Quartararo mampu menyapu bersih pole position dan kemenangan pada dua seri pertama MotoGP 2020. Ditambah dengan absennya sang juara bertahan MotoGP 2019, Marc Marquez, rider asal Prancis itu semakin menjadi kandidat kuat juara musim ini.

Namun cobaan mulai datang di pertengahan musim di mana ia kerap kali gagal menembus barisan depan. Quartararo yang awalnya sering terlihat rileks justru berubah menjadi murung dan tegang di tiap balapan.

Posisi Quartararo sebagai pemuncak klasemen MotoGP 2020 kemudian goyah. Hanya mencatat 1 podium yang berbuah 1 kemenangan pada 12 seri balap berikutnya, ia pun harus rela turun ke posisi kedua.

Penampilannya yang jauh dari harapan dan sering gagal meraih poin dalam beberapa balapan terakhir membuat El Diablo akhirnya hanya bisa finis di peringkat kedelapan klasemen akhir MotoGP 2020.

Quartararo pun enggan mengulang kesalahan yang sama pada musim depan. Selain mengharapkan perbaikan teknis dari Yamaha, Quartararo berusaha melakukan olah batin demi mengendalikan emosinya ketika tertekan.

Konsultasi dengan psikolog pun menjadi salah satu agenda Quartararo ketika kejuaraan memasuki jeda pergantian musim pada akhir tahun ini.

"Saya ingin rileks, rehat dari interviu dan hal-hal soal motor. Saya benar-benar hanya ingin menghabiskan waktu dengan keluarga," ujar Quartararo sebagaimana dilansir GPOne.

"Selama musim dingin ini saya ingin melatih diri saya sebanyak mungkin dengan bantuan seorang psikolog yang sebenarnya sudah saya temui. Saya ingin pergi ke sana sesering mungkin untuk belajar bagaimana saya harus mengatur emosi dan tekanan sepanjang akhir pekan balapan," tukasnya.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, motogp 2020

7430  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini