Fabio Quartararo Geram Karena Yamaha Melempem Lagi di MotoGP 2023

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 04 Jul 2023, 07:11 WIB
Fabio Quartararo sebut Yamaha stagnan di musim 2023.

Fabio Quartararo kesal Yamaha tidak bisa kompetitif. (Gambar: Motorcycle Sports)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap asal Prancis yaitu Fabio Quartararo merasa kesal karena Yamaha lagi-lagi melempem pada paruh pertama MotoGP musim 2023 kali ini. Quartararo tidak bisa berbicara banyak karena YZR-M1 yang kurang gesit dan gahar di atas lintasan balap.

Sebagai mantan juara dunia di musim 2021, Fabio Quartararo tentu berharap bisa mengulangi kesuksesan itu di musim 2023 kali ini. Setelah kalah pahit dari Francesco Bagnaia di musim 2022, El Diablo tentunya berharap bisa bangkit dan kembali menguasai persaingan papan atas. Sayangnya, YZR-M1 milik Yamaha masih belum bisa diajak berkompromi. Quartararo kesulitan beradu cepat dengan Ducati ataupun KTM sehingga membuatnya tertahan di papan tengah klasemen sementara. Hasil ini jelas membuatnya frustasi karena tidak bisa kompetitif di setiap balapan.

"Kami tidak mendapatkan apa pun di tahun 2023 yang akan membuat kami maju dengan cara apa pun karena kami akan menggunakan materi baru jika itu kemajuan. Kami sudah mencoba dua sasis baru musim ini, tetapi tidak ada yang membawa kami kemana-mana. Tidak ada yang lebih baik," ucap Quartararo saat diwawancara oleh media setempat.

Untuk paruh kedua nanti, Quartararo berharap Yamaha bisa bekerja keras pada liburan musim panas untuk memperbaiki kekurangan motor. Meski peluang merebut gelar juara dunia sudah hampir mustahil, tetapi Quartararo masih ingin mendapati peningkatan performa yang signifikan.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/fabio-quartararo-geram-karena-yamaha-melempem-lagi-di-motogp-2023
16117  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini