Fabio Quartararo Bertekad Pertahankan Titel Juaranya di MotoGP 2022

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 01 Jan 2022, 15:20 WIB
Fabio Quartararo

Fabio Quartararo

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Fabio Quartararo mengungkapkan bahwa menjadi juara dunia MotoGP merupakan impiannya sejak kecil, oleh sebab itulah ingin mempertahankan titelnya di musim 2022.

Seperti diketahui, Fabio Quartararo sukses menyabet gelar juara dunia MotoGP 2021 dengan luar biasa. Rider Monster Energy Yamaha itu mengalahkan rivalnya dalam perebutan gelar, yaitu Francesco Bagnaia.

Perolehan poin Quartararo di klasemen pebalap unggul 26 angka atas Bagnaia. Jadi, rider berjuluk El Diablo itu menutup musim 2021 dengan mengumpulkan total 278 poin berkat raihan 10 podium yang lima di antaranya merupakan kemenangan.

MotoGP 2021 pun ia sebut sebagai salah satu tahun yang luar biasa dalam kariernya. Ia menemui berbagai kesulitan hingga akhirnya mampu mewujukan mimpinya, yaitu menjadi juara dunia kelas utama.

“2021 tahun yang luar biasa!!! musim itu luar biasa dan sulit pada saat yang bersamaan. Saya mencapai tujuan dan impian terbesar saya sejak saya masih kecil,” tulis Quartararo dalam akun sosial media instagram pribadinya.

Musim 2021 kini telah berakhir, Fabio Quartararo pun menatap musim depan dengan penuh percaya diri. Pebalap berusia 22 tahun itu mengaku masih memiliki mentalitas yang sama seperti musim lalu sehingga ia optimistis bisa kembali menjadi juara di MotoGP 2022.

“Kami mengalami beberapa kesulitan sepanjang tahun, tetapi selalu fokus dan bertekad untuk menjadi yang teratas! Mentalitas saya masih sama untuk tahun 2022,” ungkapnya.

“Jadi, mari terus bekerja keras untuk mencapai tujuan berikutnya. Terima kasih untuk semua orang yang selalu dekat dengan saya seperti keluarga saya, teman-teman, manajer saya, tim saya, sponsor dan fans tentunya,” tutup Quartararo.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, yamaha, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/fabio-quartararo-bertekad-pertahankan-titel-juaranya-di-motogp-2022
478  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini