Fabio Quartararo Berharap MotoGP Prancis Berlangsung dalam Cuaca Bagus

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 11 Mei 2021, 14:30 WIB
Fabio Quartararo

Fabio Quartararo

Berita MotoGP : Fabio Quartararo mengungkapkan bahwa dirinya berharap sirkuit Le Mans dalam keaadan kering saat balapan MotoGP Prancis karena ia kurang unggul di sirkuit basah.

Usai beberapa hari menjalani operasi pada lengan, Fabio Quartararo mengungkapkan bahwa dia merasa lebih baik dan berharap kondisi fisiknya sudah sehat sepenuhnya saat balapan MotoGP Prancis. Ia berkomitmen maksimal untuk memberikan kegembiraan kepada para penggemar MotoGP saat tampil di negara asalnya.

"Pengalaman saya di sana bersama Yamaha adalah perasaan yang luar biasa. Pada 2019, saya tidak mendapatkan hasil yang bagus, tetapi kecepatannya ada," kata Quartararo dilansir dari Tuttomotoriweb.

"Tahun lalu, saya melakukan beberapa tes yang sangat bagus. Tetapi saat hujan, Le Mans bukan sirkuit yang menguntungkan untuk motor kami. Saya finis di urutan ke-8 dan itu menjadi hasil terbaik dari pebalap Yamaha terbaik,” tambahnya.

"Kami sedikit kesulitan dalam fase akselerasi. Namun, pada musim panas ini adalah salah satu sirkuit di mana saya merasa lebih baik," ungka pebalap asal Prancis tersebut.

Musim lalu, Danilo Petrucci yang saat itu memperkuat Ducati berhasil keluar sebagai pemenang balapan MotoGP Prancis ketika sirkuit dalam kondisi basah setelah turun hujan di Sirkuit Le Mans.

Sedangkan pada MotoGP Prancis yang akan digelar akhir pekan ini, diprediksi akan turun hujan.

Saat tampil pada seri balapan terakhir, MotoGP Spanyol, Fabio Quartararo gagal naik podium setelah start dari posisi pertama karena cedera arm pump yang dialaminya.

"Intensitas yang Anda berikan pada balapan di mana tidak ada degradasi ban sangat besar. Di Jerez banyak pebalap mengalami nyeri di lengan bawah mereka. Secara fisik saya pikir itu satu-satunya kendala pada MotoGP," tutur pebalap berusia 21 tahun itu.

"Anda tentu saja harus berlatih di rumah untuk persiapan. Tetapi bagi saya itu satu-satunya kendala yang saya rasakan,” imbuhnya.

Quartararo mengaku gembira karena balapan MotoGP disaksikan oleh banyak orang meski tak ditonton secara langsung di sirkuit, ia pun berharap dapat segera bertemu para penggemar jika kondisi telah memungkinkan.

"Terutama ketika Anda mendapatkan hasil yang bagus dan ingin membagikannya dengan para penggemar. Membalap di hadapan penonton itu tidak mengganggu saya. Saya berharap untuk bertemu dengan para penggemar secepat mungkin," tutup Quartararo.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, Monster Energy Yamaha, MotoGP 2021, MotoGP Prancis

551  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini