Fabio Quartararo Alami Nasib Sial di MotoGP Catalunya

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 25 Mei 2024, 07:21 WIB
Fabio Quartararo Alami Nasib Sial di MotoGP Catalunya

Fabio Quartararo Alami Nasib Sial di MotoGP Catalunya

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Fabio Quartararo alami nasib sial. Dia finis di posisi ke-14 setelah terjatuh di awal latihan. Penundaan teknis dan bendera kuning merusak Jumat sorenya di Catalunya.

Sementara Alex Rins memperoleh akses langsung Kualifikasi 2 pada hari Jumat di MotoGP Catalunya, sore hari yang dialami rekan setimnya di Monster Yamaha, Fabio Quartararo, lebih rumit.

Kecelakaan awal kemudian menyebabkan pemain Prancis itu kehilangan sepuluh menit penting saat ia menunggu perubahan panjang rantai, sementara bendera kuning kemudian membuatnya kehilangan kesempatan terakhir untuk masuk sepuluh besar.

“Kami senang Alex bisa lolos ke Q2 di GP rumahnya, di mana dia seharusnya berada,” kata direktur tim Massimo Meregalli. “[Tetapi] jika bukan karena kecelakaan Fabio, keterlambatan di kotak penalti, dan bendera kuning di menit-menit akhir, kami pikir Fabio memiliki kecepatan dan kecepatan untuk juga masuk dalam 10 besar.”

Pebalap asal Prancis itu, termasuk di antara tujuh orang yang terjatuh pada sore hari (Brad Binder dan Fabio di Giannantonio mengalami kecelakaan dua kali), mengatakan bahwa ban sisi kiri terbukti sulit untuk melakukan pemanasan meskipun suhu lintasan tinggi. Terlepas dari insiden dan bendera kuning, Quartararo merasa masih belum bisa memanfaatkan cengkeraman ekstra dari ban lunak baru dan tertinggal di urutan ke-14 (+0,790 detik).

“Kecepatannya cukup bagus. Tapi melewatkan Q2 bukanlah yang terbaik,” katanya. “Saya dapat membuat kecepatan '39.6, jadi mengapa saya [hanya] melakukan '39.3 dalam serangan waktu? Ini adalah sesuatu yang saya tidak dapat mengerti."

“Alex, jika Anda memeriksa kecepatan dan satu lap, itu membuat perbedaan besar. Tapi bagi kami, tidak. Bahkan pada tes di Mugello satu lap juga menjadi masalah bagi kami. Kami harus menganalisis alasannya."

Artikel Tag: motogp catalunya, Fabio Quartararo, yamaha

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/fabio-quartararo-alami-nasib-sial-di-motogp-catalunya
469  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini