Fabio Di Giannantonio Sadar Bakal Digeser oleh Marc Marquez

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 02 Okt 2023, 23:55 WIB
Fabio Di Giannantonio

Fabio Di Giannantonio

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Fabio Di Giannantonio berharap bisa dipertahankan oleh Gresini Racing pada 2024 sebab ia tampil mengecewakan dan kursinya berpotensi direbut oleh Marc Marquez.

Selama beberapa pekan, Marc Marquez diisukan bakal hengkang ke Gresini Racing mulai tahun depan. Hal ini disebabkan karena sang rider tampaknya ingin mendapat motor yang bisa membawanya kembali berjaya dan naik ke takhta juara.

Repsol Honda yang merupakan timnya saat ini tengah terpuruk selama beberapa musim terakhir. Marc bahkan baru sekali finis tiga besar di Grand Prix selama MotoGP 2023 bergulir, tepatnya di MotoGP Jepang. Akibatnya The Ant of Cervera terlempar ke peringkat ke-15 pada klasemen sementara pebalap karena baru mencetak 64 poin.

Isu kepindahan Marc semakin liar setelah bos Ducati Corse, Gigi DallIgna, mengklaim bahwa juara dunia enam kal itu telah memutuskan untuk pindah ke Gresini Racing. Namun sampai sekarang belum ada pengumuman resmi karena kontraknya masih didiskusikan.

Dengan begitu Marc Marquez hampir pasti menyusul adik kandungnya, Alex Marquez, di Gresini Racing. Fabio Di Giannantonio yang merupakan tandeman Alex tentu saja berpotensi untuk digeser.

Akhir pekan lalu Di Giannantonio mampu membuat publik kagum dengan performanya di Sirkuit Motegi. Ia berhasil mengamankan posisi start keenam dan kemudian finis kedelapan saat sprint race dan juga balapan utama MotoGP Jepang, raihan terbaiknya sepanjang MotoGP 2023.

Akan tetapi situasi pria asal Italia tersebut tak lantas membuat tempatnya di Gresini Racing aman.

“Saya berkonsentrasi pada balapan yang tersisa dan ingin melanjutkan dengan tim saya, tetapi jika tidak ada lagi tempat bagi saya di sini, saya harus mencari opsi lain,” tutur Di Giannantonio dikutip dari Speedweek.

“Saya lebih suka tidak kembali ke Moto2, prioritasnya adalah bertahan di MotoGP,” ia menegaskan.

Artikel Tag: Fabio Di Giannantonio, Gresini Racing, Ducati, Marc Marquez, Honda, motogp 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/fabio-di-giannantonio-sadar-bakal-digeser-oleh-marc-marquez
1286  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini