Enea Bastianini Digadang-gadang Jadi Juara oleh Quartararo

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 07 Feb 2023, 11:20 WIB
Enea Bastianini, Fabio Quartararo

Fabio Quartararo dan Enea Bastianini

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Fabio Quartararo meyakini Enea Bastianini akan tampil lebih ganas di MotoGP 2023, bahkan tanpa ragu menyebutnya sebagai salah satu kandidat juara dunia.

Fabio Quartararo dan Francesco Bagnaia telah membuktikan diri sebagai rider terkuat di kejuaraan MotoGP. Mereka dinobatkan sebagai kampiun MotoGP 2021 dan 2022. Bahkan keduanya saling berduel sengit pada dua balapan terakhir musim lalu.

Namun di antara mereka ada Aleix Espargaro dan Enea Bastianini. Nama yang pertama, kariernya akan segera berakhir karena sudah tak lagi muda meski berhasil membuat Aprilia menjadi salah satu pabrikan yang disegani. Tahun lalu ia memenangkan MotoGP Argentina dan sempat bertarung memperebutkan gelar.

Sedangkan Bastianini baru saja berkarier di kelas utama pada 2021 dan mampu membuat publik tercengang di musim berikutnya. La Bestia kerap bersaing di barisan depan dan mampu menduduki peringkat ketiga klasemen akhir pebalap.

Paruh kedua MotoGP 2022 dijalaninya dengan sangat baik. Pemuda asal Italia tersebut tahu bagaimana menghadapi inkonsistensi. Beberapa faktor itulah yang membuat Quartararo mengunggulkannya sebagai kampiun musim 2023.

"Saya akan mengatakan dia adalah salah satu favorit untuk kejuaraan, karena tahun lalu itu hanya musim keduanya dan musim yang luar biasa," ucap Quartararo dilansir dari NBC Sports.

"Empat kemenangan, naik podium. Dia membuat kesalahan dan sering terjatuh, tapi itu baru musim kedua dalam kariernya,” ia mengimbuhkan.

Kedatangan Bastianini ke Ducati Lenovo dan berbagi garasi dengan Bagnaia diharapkan dapat membuatnya selangkah lebih maju. Ia bisa saja membuat sang juara bertahan kesulitan karena mampu mengacaukan konsentrasi sang tandeman.

"Saya pikir akan bagus untuk melihat pertarungan dengan Pecco di tim resmi Ducati. Bersama-sama mereka memenangi sebelas balapan tahun lalu. Ini akan menjadi tim yang lebih kuat, tetapi ketika rekan Anda lebih kuat dari Anda. Ini akan menjadi pertarungan yang hebat,” tutur Quartararo.

Fabio Quartararo percaya Yamaha akan mengalami kemajuan sehingga dirinya bisa bertarung secara seimbang dengan para pemakai motor Ducati Desmosedici. Pabrikan asal Jepang tahu bahwa ia pantang menyerah dan berusaha seminimal mungkin membuat kesalahan.

Artikel Tag: Enea Bastianini, Fabio Quartararo, motogp 2023, yamaha, Ducati

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/enea-bastianini-digadang-gadang-jadi-juara-oleh-quartararo
926  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini