Ducati Tak Halangi Mooney VR46 untuk Pindah ke Lain Hati

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 28 Nov 2022, 03:05 WIB
Ducati, Luca Marini

Luca Marini

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Bos Ducati, Paolo Ciabatti, mengaku tak masalah seandainya Mooney VR46 ingin bermitra dengan pabrikan lain setelah kontrak keduanya berakhir pada 2024.

Mooney VR46 baru saja memulai debutnya sebagai tim MotoGP pada tahun ini. Mereka memilih untuk menggandeng Ducati sehingga Luca Marini dan Marco Bezzecchi dipersenjatai Desmosedici GP.

Mooney VR46 sendiri masih akan bermitra dengan pabrikan asal Borgo Panigale sampai penghujung musim 2024 mendatang. Mereka juga punya opsi perpanjangan satu tahun lagi pada musim berikutnya.

Namun baru-baru ini ada rumor yang menyebut tim asal Italia itu tertarik untuk pergi dari Ducati dan mendekati Yamaha. Hal ini tentu saja menjadi perbincangan hangat di paddock, mengingat Valentino Rossi selaku pemilik tim punya hubungan yang harmonis dengan mereka selama 16 musim.

Menanggapi berita ini, bos Ducati, Paolo Ciabatti, mempersilakan Mooney VR46 untuk mencari tempat lain setelah 2024. Namun yang jelas mereka masih akan terus berkomitmen sampai dua tahun ke depan.

"Kami memiliki kontrak dan kewajiban dengan VR46, dan kontrak ini berlaku hingga akhir 2024. Saya tidak dapat memprediksi apa yang akan terjadi setelah itu, itu terbuka," ujar Ciabatti dikutip dari Speedweek.

Kendati demikian ia sangat yakin Mooney VR46 tak ingin berpaling. Pasalnya, mereka sudah terpikat dengan motor Desmosedici GP yang begitu kompetitif.

“Tim VR46 terdiri dari orang-orang yang sangat serius, para pengendara senang dengan motor Desmosedici. Hal ini terlihat dari hasil yang mereka capai,” kata Ciabatti.

Sebatas informasi, pada kejuaraan MotoGP 2022, Mooney VR46 meraih hasil yang cukup baik. Marco Bezzecchi menembus tiga besar di Assen, mencatatkan pole position di Buriram, dan sukses mencetak 111 poin. Ia lantas dinobatkan sebagai Rookie of the Year setelah finis di P14 klasemen akhir pebalap.

Sementara Luca Marini mampu mempersembahkan 120 poin untuk tim. Pemuda berusia 25 tahun itu tampil konsisten meski tak pernah merebut podium.

Artikel Tag: Ducati, VR46, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/ducati-tak-halangi-mooney-vr46-untuk-pindah-ke-lain-hati
723  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini