Ducati Dijagokan Sebagai Juara Konstruktor MotoGP 2022

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 03 Jan 2022, 23:50 WIB
Ducati, Francesco Bagnaia

Francesco Bagnaia

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Eks pebalap MotoGP, Mick Doohan, meyakini Ducati bakal kembali menyabet gelar juara konstruktor pada MotoGP 2022 usai melihat motor Desmosedici yang kompetitif.

Ducati diketahui berhasil merebut titel juara konstruktor pada MotoGP 2021. Pencapaian tersebut tak terlepas dari kinerja impresif motor Desmosedici.

Legenda MotoGP, Mick Doohan, lantas memprediksi pabrikan asal Borgo Panigale bisa kembali menjadi juara konstruktor pada musim depan jika terus mengembangkan motornya.

Sebagai pabrikan asal Eropa, mereka terbukti mampu mengungguli tiga kompetitornya yang merupakan pabrikan asal Asia, yaitu Yamaha, Honda, dan Suzuki.

Ducati sendiri diketahui menutup kejuaraan MotoGP 2021 dengan mencatatkan total 357 poin usai membukukan 24 podium serta tujuh kemenangan. Tim tersebut unggul atas Yamaha yang bertengger di peringkat kedua klasemen konstruktor dengan koleksi 309 angka berkat 13 podium dan enam kali kemenangan.

Namun sebaliknya, mereka harus mengakui kekalahannya dari pabrikan berlogo garpu tala itu karena gelar pebalap akhirnya diraih oleh Fabio Quartararo. Kendati demikian, motor Desmosedici dinilai masih cukup tangguh jika dibandingkan dengan motor YZR-M1, seperti yang terlihat dalam tes Jerez pada bulan November 2021 lalu.

Hasil apik tersebut adalah berkat kerja keras mereka dalam dua tahun terakhir serta melakukan peningkatan pada sistem motor setiap enam bulan sekali.

“Jika bisa terus melakukan pengembangan motor, saya pikir mereka dapat melanjutkannya (gelar juara),” ujar Doohan, dilansir dari Motosan.

“Motor bekerja dengan baik di sebagian besar tempat tahun ini, saya pikir itu dalam posisi yang bagus untuk memiliki peluang terbaik dalam memenangkan gelar,” ungkapnya.

Artikel Tag: Ducati, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/ducati-dijagokan-sebagai-juara-konstruktor-motogp-2022
329  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini