Dovizioso Sebut Persaingan dengan Petrucci di Ducati Berjalan Sehat

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 09 Jul 2019, 14:05 WIB
Dovizioso Sebut Persaingan dengan Petrucci di Ducati Berjalan Sehat

Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Andrea Dovizioso menyebut bahwa persaingannya dengan Danilo Petrucci sebagai rekan setim di Mission Winnow Ducati berjalan dengan sehat. Hal ini sekaligus menepis kabar yang mengatakan kalau timnya melakukan team order di MotoGP 2019 kali ini.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya banyak yang mengatakan kalau Ducati bakal melakukan team order pada MotoGP 2019 kali ini. Skuat Borgo Panigale itu disebut-sebut berambisi meraih gelar juara bersama Dovizioso dan menyarankan Petrucci untuk tidak terlalu menyerangnya di lintasan.

Hal itu memang kerap kali terlihat pada beberapa balapan terakhir dimana Petrucci yang tengah berada pada performa terbaik justru tampil kurang agresif ketika berhadapan dengan Dovizioso.

Kendati demikian, kabar ini justru di tepis Dovizioso. Ia menegaskan bahwa Ducati tidak pernah menerapkan strategi tersebut dan mempersilahkan siapapun untuk bisa finis terdepan di akhir balapan.

"Kami akan berlaku seperti biasanya. Kami akan bekerja sama di rumah dan pekan balap, karena ini metode yang produktif. Dalam balapan, satu-satunya aturan hanyalah tak memperebutkan hal yang membuat buang-buang waktu saja,” tutur Dovizioso, seperti dilansir dari laman Marca.

“Pebalap yang lebih kuat boleh melaju di depan, tak ada team order. Inilah cara cerdas yang bisa membuat kami membawa pulang hasil baik. Dan kami akan sama-sama berjuang untuk menutup musim ini dengan hasil terbaik,” imbuhnya.

Duo Ducati sendiri kini nyaman menempati posisi kedua dan ketiga. Dovizioso telah mengoleksi 127 poin sementara Petrux mengoleksi 121 poin. Kedua rider ini hanya kalah dari Marc Marquez yang unggul telak di puncak klasemen dengan torehan 185 poin.

Artikel Tag: Andrea Dovizioso, Ducati, Danilo Petrucci

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/dovizioso-sebut-persaingan-dengan-petrucci-di-ducati-berjalan-sehat
1364  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini