Dilirik Ducati, Fabio Quartararo Diminta Tetap Bertahan dengan Yamaha

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 06 Des 2021, 15:25 WIB
Fabio Quartararo

Fabio Quartararo

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Eks pebalap MotoGP, Jorge Lorenzo, meminta Fabio Quartararo untuk tetap membela Yamaha ketimbang hengkang ke Ducati yang dikabarkan menaruh minat kepadanya.

Saat ini masa depan Fabio Quartararo bersama Yamaha masih belum ada kejelasan. Sebab, ia tak menutup kemungkinan untuk pindah ke tim lain.

Di sisi lain, pabrikan asal Jepang tersebut berniat untuk memperpanjang kontrak Quartararo. Mereka tentunya tidak ingin kehilangan pebalap yang berhasil menjuarai MotoGP 2021.

Menilik situasi antara keduanya, hal tersebut mengingatkan publik pada apa yang terjadi dengan eks pebalap MotoGP, Jorge Lorenzo, sewaktu membela Yamaha. Ia memutuskan untuk hengkang ke Ducati pada musim 2017 usai sembilan tahun berkarier di pabrikan berlogo garpu tala itu.

Lorenzo pun menasihati Quartararo agar tak mengalami kejadian serupa, dimana dirinya kesulitan untuk beradaptasi dengan motor Ducati.

“Anda dapat menilai untuk mengambil jalan lain seperti itu (pindah ke Ducati), seperti yang terjadi pada saya selama sembilan tahun di Yamaha bekerja dengan orang yang sama,” kata Lorenzo, dikutip dari Tuttomotoriweb.

“Namun, pada akhirnya, Anda selalu menghadapi risiko lebih buruk. Itu adalah sesuatu yang harus diingat Fabio (Quartararo),” ia menambahkan.

Lebih lanjut, Lorenzo mengungkapkan bahwa motor Yamaha punya kesamaan dengan motor Honda, tetapi berbeda jauh dengan kuda besi milik Ducati. Meski pabrikan asal Borgo Panigale itu kini tampil kian ganas, menggeber motor Ducati usai terbiasa menunggangi motor Yamaha bukanlah hal mudah.

“Yamaha adalah motor seperti Honda, selalu tetap sama dan berkembang sedikit demi sedikit, tidak seperti Ducati. Untuk memahaminya, lihat saja garis-garisnya; Ducati 2022 tidak ada yang mirip dengan tahun 2015, tetapi jika anda mengambil Yamaha dari tahun 2015, sangat mirip dengan sekarang meskipun di dalamnya ada sedikit perubahan,” tukasnya.

Artikel Tag: Jorge Lorenzo, yamaha, Ducati, Fabio Quartararo, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/dilirik-ducati-fabio-quartararo-diminta-tetap-bertahan-dengan-yamaha
659  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini