Dilirik Banyak Tim, Dovizioso Tegaskan Enggan Vakum di MotoGP 2021

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 08 Sep 2020, 10:55 WIB
Andrea Dovizioso

Andrea Dovizioso, Ducati.

Berita MotoGP: Andrea Dovizioso menegaskan bahwa dirinya tak akan vakum pada kompetisi MotoGP 2021, meskipun ia saat ini belum mendapatkan tim baru usai terdepak dari Ducati.

Masa depan Dovizioso bersama Ducati memang telah dipastikan berakhir di penghujung musim ini. Berbagai intrik antara dirinya dengan para petinggi skuat asal Borgo Panigale tersebut disinyalir menjadi faktor utama perpisahan keduanya yang telah bersama sejak 2013 silam.

Hal ini sebenarnya cukup mengejutkan lantaran Dovizioso merupakan sosok yang punya andil besar dalam kebangkitan Ducati. Meskipun gagal mempersembahkan gelar, DesmoDovi telah membawa Ducati menjadi runner up tiga kali beruntun hanya kalah dari Marc Marquez.

Dengan fakta bahwa ia pebalap terbaik kedua di MotoGP, wajar jika Dovizioso disebut-sebut tengah diincar oleh sejumlah tim.

Selain itu ada juga rumor yang mengatakan bahwa Dovizioso bakal memilih untuk rehat sejanak dari MotoGP selama setahun. Hal tersebut dilakukannya agar tidak salah dalam memilih tim.

Akan tetapi, Dovizioso pun membeberkan rencananya. Ia membantah rumor yang mengatakan bahwa dirinya bakal vakum dari MotoGP di musim depan. Sebab Dovizioso mengaku mendapatkan banyak ketertarikan dari tim-tim lain saat ini, dan rehat balapan tak pernah masuk dalam rencananya.

“Ini bukan waktunya memikirkan masa depan, saya dan tim ingin fokus meraih hasil baik. Soal hal lain, memang ada kalanya situasi tertentu terjadi dalam tiap musim, jadi lupakan saja,” ucap Dovizioso, sebagaiamana dikutip dari GPOne.

“Saya merasa kuat dan ingin terus memperebutkan gelar juara dunia di sini (MotoGP). Saya sadar masih butuh situasi yang tepat untuk bisa meraih kemenangan. Saat ini saya benar-benar terbuka pada proposal-proposal menarik, karena saya sendiri tak tahu apa yang saya mau dan apa yang akan terjadi,” tandasnya.

“Beberapa tawaran sudah datang, kita lihat saja nanti. Saat ini, saya punya kans juara, dan keputusan akan diambil sambil jalan. Vakum setahun? Hal ini tak pernah ada dalam program saya. Jadi saya membuka diri untuk proposal menaik.”

“Mana yang akan menarik, akan saya temukan ketika sudah saya pertimbangkan. Pada saat ini, semua penawar tidak ingin terburu-buru, tak ada tenggat waktu untuk ambil keputusan. Kini saya hanya fokus pada balapan,” pungkasnya.

Artikel Tag: Andrea Dovizioso, MotoGP 2021, Ducati

1382  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini